Bupati Rusma Yul Anwar: Mutasi Yang Dilakukan Bertujuan Untuk Penyegaran Dan Memperkaya Wawasan Serta Menambah Pengalaman Kerja Bagi PNS

Realitakini.com-Pesisir selatan
"Camat harus benar benar memahami karakter masyarakat dan juga potensi wilayah yang ada,” ucap Bupati Pesisir Selatan, Drs, Rusma  Yul Anwar, M.Pd saat menghadiri Sertijap camat Ranah Ampek Hulu Tapan dari Mar Alamsyah, S.STP., MA kepada Agnes Dheno Arnas, S.STP., MM. di Kantor Camat Rahul Tapan. Senin (10/10).

Turut hadir, anggota DPRD Dapil 5, Kepala OPD di lingkungan Pemda Pesisir Selatan, Forkopimca Rahul Tapan, dan Tokoh Masyarakat.Dalam arahannya, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan pemerintah daerah bertujuan untuk penyegaran dan memperkaya wawasan serta me nambah pengalaman kerja bagi PNS itu sendiri. 

Ia juga meminta kepada camat yang baru agar menjalin kerjasama dengan Forkopimca ninik mamak, dan tokoh masyarakat. Sedangkan kepada BPS Pesisir Selatan Bupati berharap dapat melaksanakan kegiat an ini dengan baik. Begitu juga kepada seluruh OPD terkait termasuk Camat dan Lurah serta takeholder ter kait lainnya agar mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Mari kita berikan seluruh data yang diminta dengan benar dan jujur. Karena jawaban yang kita berikan akan menjadi landasan pembangunan dan tercapainya data sosial dan ekonomi yang berkualitas di Pesisir Selatan yang kita cintai ini,"  ujarnya .

"Inventaris semua permasalahan dengan melibatkan semua pihak, tidak ada kusut yang tidak selesai asalkan saling kerjasama," katanya.Dia juga meminta camat untuk menyeleng garakan pemerintahan dengan baik dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Ia melanjutkan, terkait pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) akan menangkap dinamika kesejahteraan masyarakat yang ia pimpin.Selain itu juga menjadi sumber data rujukan untuk mendapatkan target yang tepat serta integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat ke depan.

"Sesuai arahan Bapak Presiden, pelaksanaan Regsosek selaku bagian dari reformasi sistem perlindungan sosial ini, merupakan hal yang mendesak bagi bangsa kita untuk memiliki data sosial ekonomi yang mencakup keseluruhan penduduk."(Kmf/Rk)


Post a Comment

Previous Post Next Post