Reses Masa Sidang III Tahun 2022, DPRD Kota Padang Turun Kedapil Masing - Masing Tampung Aspirasi Masyarakat

Realitakini.com- Padang 
Pada masa istirahat sidang (reses) III tahun 2022, seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang turun ke dapil masing masing. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat. Reses ini terhitung dari tanggal 4 hingga 8 Oktober 2022.Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Datuk Rajo Jambi, SH., mengatakan kepada awak media di ruangan kerjanya pada Senin, 24 Oktober 2022, masalah yang urgent saat ini di Kota Padang seputar Pendidikan, kesehatan, dan pelayanan publik.Selain itu, ungkap politisi Partai Gerindra ini, permasalahan tingginya kasus narkotika juga harus menjadi perhatian khusus DPRD Kota Padang. Pasalnya, separuh Kota Padang kini sudah masuk zona merah kasus narkotika. 
“Ini perlu, karena banyak yang menjadi korban gara-gara narkotika,” katanya.Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, SH, saat melaksanakan Reses Masa Sidang III Tahun 2022.Di Masjid Istiqomah, Durian Ratus RT. 02 RW. 07 Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo. (foto: ist) Hal itu juga disampaikannya saat melakukan reses masa sidang III tahun 2022, di Masjid Raya Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (5/10).Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan Padang II yang meliputi Kuranji-Pauh ini juga menyoroti kasus asusila yang mana menjadi korbannya adalah anak-anak dan kaum perempuan.“Ini masalah yang sangat serius, karena terus terjadi, hendak ada jalan keluar. Permasalahan ini menjadi tugas kita dan perhatian kita bersama,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, SH, saat melaksanakan Reses Masa Sidang III Tahun 2022.Di Masjid Arafah, Jl. Djamaluddin Wak Ketok RT. 01 RW. 06 Kelurahan Pisang Kecamat an Pauh. (Foto: Ist)Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen, S. Pd., juga menggelar reses ke daerah pemilihannya. Arnedi mengungkapkan, pada saat reses itu, banyak warga kota yang bertanya kepadanya soal belum juga digelarnya pemilihan Wakil Wali Kota Padang antar waktu.“PAN dan PKS kan sudah memasukan nama. Tapi masyarakat juga harus memahami aturan yang ada, bahwa nama-nama calon Wakil Wali Kota itu harus dikirim ke DPRD oleh Wali Kota, baru nanti dilakukan pemilihan di DPRD,” katanya kepada wartawan, Senin, 24 Oktober 2022, di ruangan kerjanya
Disamping itu, kata Arnedi Yarmen, warga juga menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di daerah mereka. Dan sebagai wakil rakyat, dirinya telah mencatat aspirasi itu untuk diper juangkan di lembaga DPRD.Kegiatan Reses Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen. (Foto: ist) Tak ketinggalan, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, S.AP., juga meng gelar reses masa sidang III Tahun 2022 di daerah pemilihannya, Padang Timur – Padang Selatan.Amril Amin menggelar reses di SMA N 6 Padang yang dihadiri Wa­kil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, Irwan Afriadi Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Osman Ayub Anggota DPRD Kota Padang, Sekda Kota Pa­dang Andree H Algamar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Ferri Erviyan Rinaldy,­ 
Dinas Sosial Kota Pa­dang,­ Camat Padang Selatan Jasman, Lurah se Keca­matan Padang, LPM Se Padang Selatan, RT RW se Padang Selatan, Ketua Bapera Kota Padang Zaki­ruddin, Forum Anak Na­gari Mato Aie. Mukhlis Ramli dan undangan lain­nya , hadir lebih kurang 600 orang.Rangkaian Kegiatan Reses Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin. (Foto: Ist)Reses juga di­me­riahkan permainan hi­buran pantun dan lagu (KIM) dan dipandu oleh ­MC Jup Kelly, Rudi Can­dra sebagai seksi ha­diah.Kami meng­ucap­kan terima kasih atas kehadirannya yang ma­na kegiatan reses ini kegitan rutin yang dilaksanakan bahwa seorang anggota DPRD harus melak­sanakan reses kembali kedaerahan pemili­han­nya, pada kegiatan ini untuk dapat ber­tatap muka dengan warga untuk berduskusi besar harapan kami nanti mari kita berdiskusi untuk me­nyam­paikan asipirasi yang sebaik – baiknya,” katanya.
“Insya Allah kita akan tam­pung, apa –apa yang ba­pak ibuk usul kepada kami, kami meng undang juga OPD Dinas Koperasi UMKM dan Dinas Sosial. Inilah kerja kita ber­sama dengan tokoh – to­koh masyarakat Padang Selatan, besar harapan kami kepada masyarakat mari kita bangun daerah kita dengan anak nageri kita,” ujarnya.Kegiatan Reses Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana. (Foto: Ist) Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana pada reses kali ini fokus membenahi sejumlah sektor di Seberang Palinggam.Sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat menjadi fokus utama Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana untuk masyarakat Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan. 

Pasalnya kebutuhan masyarakat di sektor tersebut masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi.“Perbaikan infrastruktur pendidikan dan kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat perlu kita benahi disini. Agar kesejahteraan masyarakat meningkat,” sebut Ilham Maulana kepada wartawan disela sela reses masa sidang III, Kamis (6/10/2022). Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, SH saat eses Masa Sidang III Tahun 2022.Mushalla Jamiatul Khairat Rawang Pasar Ambacang. (Foto: ist)Dalam reses tersebut, Ilham Maulana juga meresmikan pagar kantor lurah Seberang Palinggam yang baru selesai dibangun dengan dana pokok pikiran (pokir) anggaran tahun 2022, berdasarkan reses penjaringan aspirasi yang dilakukan tahun lalu.

Selanjutnya, meresmikan pemakaian jalan lingkung di Seberang Palinggam,aspiras imasyarakat dari Anggota DPRD Padang Almarhum Meilasa Waruwu sepanjang 350 meter lebih Kurang   “Kita melakukan peresmian pagar Kantor Lurah Seberang Palinggam yang sudah lama diidam-idamkan masyarakat. Pemagaran kantor lurah ini meminimalisir kriminalitas. tidak akan terjadi peristiwa pencurian kalau safety aman. Selama ini safety tidak aman, sehingga wajar kemaling an terus,” tuturnya. (RK adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama