Diserahkan Sekcam X Koto, 147 Warga Menerima Bantuan BLT Tahap IV


Realitakini.com Tanah Datar                               -Camat X Koto diwakili Sekretaris Camat Drs Iskandar Sagita, MM secara simbolis menyerakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap IV Tahun 2022 untuk bulan Oktober s/d Desember 2002, Jum'at (14/10/2022)  di Gedung Serba Guna Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Forkopimca, Babinsa, Ketua BPRN, KAN, kepala Jorong sebagai Peninjauan, d tokoh masyarakat, unsur pemuda, Bundo kanduang serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut sekretaris camat Iskandar Sagita menyampaikan sebanyak 147 Orang  penerima bantuan yang bersumber dari 40 % dari Dana Desa/Nagari Tahun 2022.

"Sedangkan untuk Tahun 2023, diperkirakan penerima akan berkurang dari jumlah tersebut, karena berdasarkan Kepmendes Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Bantuan Dana Desa, menyebutkan bahwa untuk Anggaran BLT tahun 2023 adalah 25 % dari Jumlah Dana Desa/Nagari," ujarnya.

Oleh sebab itu  menurut Iskandar Sagita, dengan berkurangnya porsi anggaran untuk BLT tersebut pasti ada diantara penerima bantuan tahun ini tidak akan menerima Tahun depan.

"Disamping itu juga persyaratan dan kriteria untuk ditetapkan sebagai penerima BLT semakin ketat," tukasnya. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama