Wabup Blitar Mengucapkan Selamat Datang Dan Kembali Tugas Di Jatim IrjenTeddy Minahasa Putra

Realitakini.com-Blitar
Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso SH,MH mengucapkan, Selamat datang dan kembali tugas di Jawa Timur kepada Irjen Teddy Minahasa Putra, beliau bukan orang baru di Jatim. Karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolresta Malang.

Wabup Blitar Rahmat Santoso menjelaskan Irjen Teddy Minahasa Putra, Pengganti Kapolda Jawa Timur, yang sebelumnya dijabat oleh, Irjen Pol Nico AfintaIrjen, Irjen Teddy Minahasa Putra, Kapolda Jatim yang baru sebelumnya beliau menjabat  Kapolda Sumatera Barat (Sumbar),dikenal sebagai sosok yang tegas, humanis dan mengayomi.Selasa (11/10/2022)

“Saya sudah mengenal lama beliau, karena Irjen Teddy Minahasa Putra menjabat Ketua Umum HDCI. Sedangkan saya Wakil Ketua HDCI Kota Surabaya,” kata Rahmat Santoso, Selasa (11/10/2022).

Rahmat Santoso katakan bahwa ia cukup mengenal Irjen Teddy Minahasa Putra dengan baik. “Karena kita sama-sama penghobi moge dan pengurus HDCI, Saat acara HDCI di Jogja Bike Rendezvous September 2022 kemarin, beliau juga hadir dan sempat bertemu serta ngobrol juga,” Jelas Wakil Bupati yang ramah ini.

"Santoso Wabup Blitar (Pakde Rahmat) mengatakan, sesuai surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/2134/X/KEP/2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera barat (Sumbar) menjadi Kapolda Jatim mengantikan Irjen Nico Afinta, yang dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri.

Pria kelahiran Minahasa pada 23 November 1970 ini, pernah menjadi Kasubditmin Regident Ditlantas Polda Jawa Tengah, Kabidregident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kapolres Malang Kota pada 2011 silam, Kasubbagjiansisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri dan Kaden C Ropaminal Divpropam Polri.

Kemudian tercatat juga menduduki sejumlah jabatan penting, diantaranya sebagai ajudan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Staf Ahli Wakil Presiden RI, Karopaminal Divpropam Polri, Wakapolda Lampung dan Staf Ahli Manajemen Kapolri.

Perwira tinggi jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) lulusan tahun 1993 ini, pernah menjabat sebagai Kapolda di beberapa daerah, yakni Kapolda Banten para 2018 lalu dan terakhir menjabat Kapolda Sumbar.“Wabub Blitar berharap semoga beliau dalam menjalankan tugas barunya di jatim, amanah dan tambah sukses” Tuturnya.( edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post