Wakili Bupati Solok, Asisten Editiawarman Hadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Realitakini.com-Kabupatean Solok
Asisten Koordinasi Bidang Administrasi Umum Setdakab Solok, Editiawarman menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022/1444 H, di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Jumat (07/10/22).

Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengusung tema, "Dengan Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari tingkatkan Etos Kerja dan Keteladanan untuk Kehidup an Yang Lebih Baik", yang menghadirkan penceramah Buya Dadan Hendarsyah dari Tanah Datar.

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Solok, Kepada OPD, camat se-Kabupaten Solok, walinagari, dan jamaah Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru.  Ketua Panitia Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Zulfadma dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari yang mulia ini kami pengurus PHBI melaksanakan Tabligh Akbar dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Islamic Center Koto Baru ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Koordinasi Bidang Administrasi Umum, bapak Editiawarman," kata Zulfadma.

Kami pengurus PHBI Kabupaten Solok, imbuhnya, mengharapkan kerjasama dari Pemda Kabupaten Solok untuk dapat memeriahkan acara acara Peringatan Hari Besar Islam di Kabupaten Solok ini.

Sementara itu, Asisten Koordinasi Bidang Administrasi Umum Editiawarman, dalam sambutannya menyebutkan ucapan permohonan maaf Bapak Bupati Solok, karena tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas dan kegiatan di luar daerah.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat  melaksanakan Tabligh Akbar dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Solok ini, dimana kegiatan keagamaan merupakan kegiatan yang penting. Untuk itu, saya menghimbau mari kita meriahkan kegiatan keagamaan di Kabupaten Solok ini," ajak Editiawarman.

Segala puji bagi Allah, lanjutnya, yang telah menggerakkan hati kita untuk hadir di rumahNya ini, dalam rangka memperingati hari kelahiran sang Baginda Muhammad SWA.

"Hari ini kita sebagai umat Muslim Merayakan kelahiran junjungan kita baginda Muhammad SAW, dan berharap pahalanya dapat tersampaikan kepada Habibullah. Tidak ada tempat sebaik rumah Allah dalam memberikan ketenangan yang hakiki," sebutnya.

Ia berharap, mudah- mudahan kehadiran kita di rumah allah ini dapat membuka hati kita, mampu memberikan kesejukan dan ketentraman. Selain itu, Editiawarman juga mengatakan bahwa acara tersebut menjadi momentum bagi kita sebagai muslim, untuk terus menambah bekal ilmu, memperkuat keimanan dan ketakwaan, serta meningkatkan derajat kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

"Saya berharap, kita semua bisa mengikuti rangkaian kegiatan peringatan maulid nabi ini dengan khusyuk, agar setiap helaan napas kita mengalir banyak keberkahan," tutupnya. Acara Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilanjutkan dengan tausiyah, dengan penceramah Buya Dadan Hendarsyah. (RK*)

Post a Comment

Previous Post Next Post