Waqaf 1000 Hafizh Ke-7 Tahun 2022 Kabupaten Tanah Datar, Di Gelar Hari Ini

Realitakini.com Tanah Datar                              
Dihadiri Bupati Eka Putra, SE, MM, dan Wakil bupati Richi Aprian, SH, MH Waqaf 1000 Hafizh ke-7 tahun 2022 di gelar, Minggu (23/10/2022) di Istano Basa Pagaruyung Batusangkar.

Waqaf 1000 Hafizh sesuai dengan program unggulan (progul) bupati dan wakil bupati Tanah Datar yaitu satu rumah satu Hafidz/Hafizah

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada nagari yang terbanyak stiker rumah yang memiliki hafidz/Hafidza yaitu, 
1. Nagari Balimbing kecamatan Rambatan terbanyak nomor 1
2. Nagari Pandai Sikek kecamatan X Koto terbanyak nomor 2
3. Nagari Simawang kecamatan Rambatan terbanyak nomor 3
4. Nagari Padang Ganting kecamatan Padang Ganting terbanyak nomor 4
5. Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan terbanyak nomor 5
6. Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto terbanyak nomor 6.

Sedangkan untuk Hafidz dan Hafidza terbaik Kategori SD/sederajat, untuk Pria adalah Yazid Ali Ikram hafalan sebanyak 10 Juz dari Rumah Tahfiz (RT) Hira Jihad, sedangkan Putri adalah Kaysha Aziza Humaira sebanyak 5 Juz dari RT Karamatul Qur’an.

Kategori SMP/sederajat, untuk pria adalah Muhammad Abdul Karim sebanyak 10 juz dari RT. Haji Sumanik, sedang Putri adalah Siti Maryam Karomah sebanyak 10 juz dari RT. Haji Sumanik.

Kategori SMA/sederajat, untuk pria adalah Muhammad Rafi sebanyak 15 juz dari RT. Mukhlisin, sedang putri adalah Sabrina Muslihah sebanyak 15 juz dari MAN 2 Batusangkar.

Kategori Mahasiswa, untuk pria adalah M. Bayu Kusuma sebanyak 10 juz dari RT. Nurul Hikmah, sedangkan putri adalah Misrayatul Husna sebanyak 5 juz dari RT. Al Kautsar. 

Sebelumnya dalam kesempatan tersebut  ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, Dt Bungsu, SE menyampaikan ucapan apresiasi atas pelaksanaan Waqaf 1000 Hafizh yang ke-7 sesuai dengan progul unggulan dalam menciptakan generasi yang hapal Al-Quran.


Sementara itu Bupati Tanah Datar dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang sudah mendukung acara pelaksanaan acara tersebut terutama kepada para orang tua yang sudah mendukung dan mendorong anak-anaknya menjadi hafidz dan Hafizah.

"Saya bersama pak Wabup dan dukungan DPRD komit untuk melaksanakan program keagamaan seperti Waqaf 1000 hafiz dan Progul 1 Rumah 1 Hafizh/Hafizah. Dan, Alhamdulillah untuk mendukung tercapainya itu, saat ini sudah ada 268 Rumah Tahfiz yang membina para generasi muda untuk menjadi hafizh/hafizah," tukas bupati Eka Putra.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustad H. Wijayanto dari Yogyakarta tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Anggota DPRD Sumbar Ir Arkadius Dt Intan Bano dan Jefri Marsul, Forkopimda Tanah Datar, Pimpinan Baznas kabupaten  Tanah Datar, Bupatide 2005 - 2015 Shadiq Pasadiqoe, Wakil Bupati Periode 2005 - 2010 H. Masnefi yang juga ketua MUI Tanah Datar, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, ketua TP PKK periode 2016-2021 Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi dan undangan lainnya. (M*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama