Badan Anggaran DPRD Kab Blitar Raker Dengan TPAD Bahas RAPBD Anggaran 2023.


Realitakini.com-Kanupaten Blitar
DPRD Kabupaten Blitar ,Badan Anggaran  ( Banggar ) mengelar Rapat Kerja (Raker) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kamis (17/11/2022).

Rapat Kerja dalam rangka pembahasan Ranperda Anggaran Pendapatan BelanjaDaerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2023.Bertempat di Ruang rapat kerja DPRD Kabupaten Blitar , Rapat  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito didampingi Wakil Ketua Muhammad Rifa’i, dan Mujib serta seluruh anggota Banggar yang hadir.

Sedangkan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Marom yang didampingi sejumlah OrganisasiPerangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Blitar. 
Kamis (17/11/2022)

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar dari PKB menjelaskan ," "Pembahasan Banggar bersama TAPD untuk pertemuan pada hari ini ini masih belum selesai, pada hari sebelumnya juga digelar rapat yang sama.

,"Poin dari pembahasan ini adalah, mengingat Kabupaten Blitar merupakan wilayah rawan bencana, seperti banjir, tanah longsor, tanah gerak dan sebagainya," ujar M Rifa'i 

Pada Rapat ini semua bersepakat bahwa ke depan, pada  tahun 2023, minimal dampak bencana harus kita anggarkan dan belum semuanya tuntas, mengingat anggaran juga terbatas, akan tetapi paling tidak pemerintah hadir dari adanya bencana tersebut.

Rapat ini masih berlangsung dan belum final. Rapat Banggar ini sudah digelar 5 kali pertemu an, diagendakan besok merupakan rapat yang terakhir," jelas M Rifa'i 

Rifa'i juga menuturkan," digelarnya rapat be berapa kali pertemuan tersebut, untuk me nyesuaikan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2022 Tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023. 

Usai Rapat Banggar ini selanjutnya akan digelar Rapat Paripurna. Sesuai jadwal dari Badan Musyarawah rencananya Paripurna akan dilaksanakan pada Jumat (09/11) sekitar pukul 13.00 WIB, untuk itu kita kejar target jangan sampai Paripurna melebihi bulan November ,"Kata M Rifa'i

Lebih lanjut M Rifa'i menambahkan ," Rapat paripurna yang akan diselenggarakan itu membahas agenda laporan pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2023 dan agenda lain yakni perubahan alat kelengkapan DPRD. 

," Saya berharap pembahasan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan Banmus danbesok bisa dilaksanakan Paripurna, jika terdapat per ubahan maka kita rapatkan melalui Banmus ," pungkasnya.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post