Bantuan Dana Blt Berasal Dari APBD Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2022 Di Bagi Bupati Yul Anuar

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Penyerahan dana BLT APBD tahap 1 yang dilakukan secara simbolis oleh bupati itu dihadiri Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Wendra Rovikto, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab, Zaitul Ikhlas, dan unsur pemerintah kecamatanDana Bantuan Langsung Tunai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (BLT APBD) Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 kepada masyarakat penerima manfaat di Kecamatan Koto XI Tarusan bertempat di gedung UDKP ,Bupati Rusma Yul Anwar bantuan tersebut di serahkan 41 Rabu (2/11).

 Pada kesempat an itu Bupati Rusma Yul mengatakan,” bahwa bantuan dana BLT itu berasal dari APBD Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022. Kemudian penyerahan dana BLT APBD itu akan berlanjut ke kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan. "Bantuan dana BLT APBD ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak kenaikan harga BBM. Kita berharap dengan BLT ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” katanya.

Bupati lebih lanjut berharap kepada masyarakat penerima agar memanfaatkan bantuan BLT ini dengan sebaik-baiknya dan diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pada kesempatan itu bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus berupaya menigkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan dan pengembangan ekonomi kerakyatan, pengembangan sektor pertanian tanaman pangan, sektor perkebunan, perikanan, pariwisata dan lainnya.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kesehatan, agama, sosial budaya, peningkatan infrastruktur ekonomi dan lainnya. Namun menurutnya pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan itu memerlukan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dan juga perantau yang ada di berbagai daerah di Indonesia.  

Bupati juga meminta masyarakat melaporkan kepada dinas terlkait jika menemukan oknum masyarakat yang tidak berhak menerima bantuan sosial seperti PKH, BLT dan lainnya.Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto menyebutkan, BLT APBD Kabupaten Pesisir Selatan disalurkan kepada 495 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Koto XI Tarusan. "Penyaluran BLT APBD kepada KPM itu dilakukan melalui Bank Nagari Cabang Painan dan Bank Nagari Cabang Tapan," sebutnya.( kmf/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama