Terkait Pengembangan Pasar Painan. Bupati Rusma Yul Anwar Temui Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar

Realitakini.com-Pesisir Selatan
 
Terkait Pengembangan Pasar Painan,,Bupati Drs. Rusma Yul Amwar didampingi oleh tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan yang membidangi urusan Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Perumahan Pemukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (Perkimtan-LH), Perdagangan dan Trans migrasi, melakukan Pertemuan dengan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat, Kusworo Darpito, ST.MDM, di Kantor Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Bara t,  Selasa, 1/11/2022, pukul 09.00 Wib, pagi.

Kepada Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat, Kusworo Darpito, ST.MDM, Bupati Rusma Yul.Anwar memaparkan tentang rencana pengembangan/pembangunan pasar satu-satunya di Ibukota Painan itu menjadi lebih layak dan modern. 

Agenda berikutnya, pada pukul 11.00 Wib sampai dengan selesai, Bupati Rusma Yul Anwar meng gelar  pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional  Sumatera Barat, Syahputra A Gani di Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional., ber tempat di Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat di Padang. 

Bupati Rusma Yul Anwar dalam pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional  Sumatera Barat, Syahputra A Ganini ini mengajukan / me nyampaikan sejumlah usulan, antara lain; 

1) Pelebaran ruas jalan nasional wilayah barat Sumatera , ruas Batang Kapas hingga kecamatan Sutera 
     dengan panjang ruas lebih kurang 21 km (masih dalam proses)
2) Penuntasan proses Pelebar an Jalan ruas Sago - Salido pada Tahun 2023, dan 
3) mengusulkan atau mengajukan izin penggunaan/pemakaian badan jalan (depan Pasar Painan)   
    sebagai tempat relokasi pedagang, dan izinnya harus melalui Kementerian PUPR.( kmf/RK/)

Post a Comment

Previous Post Next Post