comvWalikota Blitar Santoso Dampingi LVRI Pusat Ziarah Makam Bung Karno


Realitakini com - Kota Blitar.
Walikota Blitar Santoso mendampingi DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ziarah ke Makam Bung Karno, .Ziarah bersama ini juga diikuti TNI Polri, dan Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD).Selasa (29/11/2022)

“Alhamdulillah hari ini seluruh pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia dari pusat itu mengadakan kunjungan sekaligus Ziarah ke makam Bung Karno. Sebagai bentuk pengmat an atas perjuangan Bung Karno dalam mem bela terhadap nusa bangsa dan negara,” kata Walikota Blitar Santoso.

Santoso pun memberi apresiasi pada rombong an LVRI Pusat yang datang berziarah ke Kota Blitar. Ziarah ke Makam Bung Karno merupa kan bentuk kecintaan kepada Bung Karno. Diharapkan bisa menumbuhkan semangat nasionalisme atau cinta tanah air seperti yang telah dilakukan Bapak Bangsa.

“Mudah-mudah ini menginspirasi khususnya kepada angkatan-angkatan muda dibawah naungan seperti Himpunan Pemuda Angkatan Darat ( HIPAKAD ). Ini juga terinspirasi se mangat dan perjuangan terhadap para LVRI,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Khusus DPP LVRI Pusat Mayjen TNI (P) Abdul Gani mengata kan, ziarah itu dilaksanakan bersama kongres XII LVRI. Sekaligus kegiatan napak tilas, meng ingat Bung Karno merupakan presiden yang mengesahkan berdirinya LVRI

“Menurut kami Bung Karno merupakan tokoh proklamator kemerdekaan sekaligus tokoh yang harus kita hormati. Bung Karno merupak an orang dan presiden pertama yang mengesah kan berdirinya veteran tahun 1957 bulan Januari pada tanggal 2 secara resmi,” pungkasnya.{kmf/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post