Bupati Eka Putra, Pemkab Akan Menganggarkan Untuk Pakaian Dinas Korpri


Realitakini.com  Tanah Datar                             -Bupati Tanah Datar Eka Putra, menjadi Inspektur upacara pada HUT KORPRI  Ke-51, Selasa pagi (29/11/2022) di Aula Kantor Bupati setempat.

Walau cuaca hujan tak surutkan semangat Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk melaksanakan upacara peringatan HUT KORPRI ke 51 tahun 2022. Ini juga sebagai bentuk penghargaan  kepada para Pegawai Negeri Sipil selaku abdi negara dan abdi masyarakat sebagaimana yang tertuang di dalam  janji Prasetia KORPRI. 

Pelaksanaan upacara yang seharusnya dilaksanakan di halaman depan kantor Bupati akhirnya dialihkan ke Aula Kantor Bupati itu tetap berjalan hidmad. 

Hadir juga pada kesempatan itu Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Forkopimda Tanah Datar, Kepala OPD di lingkup Pemda Tanah Datar, ASN serta undangan lainnya. 

Adapun tema yang diusung dalam  peringatan HUT KORPRI tahun 2022 ini adalah “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”. 

Bupati Eka Putra selaku Inspektur saat membacakan sambutan dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. 

Bupati sampaikan, ASN harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat. 

“ASN hendaknya bekerja dengan Ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, serta mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan, sehingga keberadaan KORPRI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” sampainya. 

Bupati juga tambahkan, sebagai penghargaan terhadap seluruh ASN pemerintah kabupaten Tanah Datar pada APBD perubahan tahun ini menganggarkan pakaian dinas KORPRI untuk semua 
ASN. 

Dikesempatan yang sama juga dilaksankan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 serta Hari Kesehatan Nasional ke 58. 

Usai pelaksanaan upacara juga diserahkan penghargaan bagi ASN berprestasi baik di tingkat nasional, provinsi bahkan pada tingkat kabupaten, diantaranya juara 1 MTQ KORPRI tingkat nasional tahun 2022 cabang tilawah al quran oleh H. Alfion, S.Ag dan juara 2 kaligrafi dekorasi oleh Abu Hanifa Nasution serta beberapa lainnya. (Prk/M)

Post a Comment

Previous Post Next Post