Dibuka Gubernur, MTQ Tingkat Kota Dihelat Akhir November


Realitakini.com - Padang Panjang
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XL-2022 Tingkat Kota Padang Panjang bakal dihelat pada 28-30 November.

Rencananya MTQ ke-40 ini pun akan dibuka Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, Datuak Marajo di Islamic Center. 

Kepala Bagian Kesra, Erwina Agreni, saat rapat persiapan MTQ, Rabu (16/11) di Hall Lantai III Balai Kota mengungkapkan, kegiatan pembukaan dan penutupan akan dipusatkan di Islamic Center.

"Senin (28/11) pembukaan di Islamic Center, Selasa (29/11) lomba dan Rabu (30/11) penutupan. Sebelum penutupan, akan didahului dengan Tablig Akbar peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke-232," ungkapnya.

Adapun cabang yang diperlombakan, papar Reni, antara lain Tilawah, Tartil, Fahmil, Syarhil, Hifzil, dan Tafsir, Khutbah Jumat dan Kaligrafi Qur’an. 

Lokasi penyelenggaraan di Islamic Center, Masjid Raya Jihad, Masjid Taqwa Muhammadiyah, Masjid Nurul Huda, Masjid Taqwa Ngalau, Aula BKPSDM, Aula Camat Padang Panjang Barat, Masjid Nurul Iman, dan Masjid Baiturrahman Busur dan SMP Jihad.

Dalam rapat yang dipimpin Asisten l, Syahdanur, S.H, M.Si ini, turut hadir Kepala Kantor Kemenag, H. Alizar, Datuak Sindo Nan Tongga dan panitia terkait lainnya.

Dalam arahannya Syahdanur berharap, pelaksanaan MTQ Kota ini bisa dilaksanakan maksimal.

Para pemuncak MTQ ini, nantinya dapat mewakili Padang Panjang di tingkat Provinsi Sumbar dan meraih prestasi yang lebih baik daripada tahun sebelumnya.

"Pemenang ini nanti lebih dipersiapkan lagi untuk tingkat provinsi. Lebih dipoles lagi agar memenuhi standar dan layak mengikuti lomba tingkat provinsi sehingga mampu menjadi yang terbaik. Target kita, sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses laporan pertanggungjawaban," harapnya. (Abe)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama