Diikuti 17 Kabupaten/Kota, Padang Panjang Jadi Tuan Rumah SDC Fest 2022


Realitakini.com - Padang Panjang.
Kota Padang Panjang dipercaya menjadi tuan rumah event Sumbar Digital Creativity Festival (SDC Fest) 2022. Kegiatan yang diadakan Dinas Pariwisata Sumatera Barat ini, dilaksanakan di lokasi Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (14/11).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Datuak Rajo Pasisia Alam yang didampingi Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, yang tiba di lokasi pada malam hari, berkesempatan memberikan materi bagi para peserta yang masih antusias mengikuti event SDC Fest meskipun diselimuti cuaca dingin yang merupakan ciri khas Kota Serambi Mekkah ini. 

“Kegiatan seperti ini bisa meningkatkan promosi ekonomi kreatif (ekraf) dan UMKM melalui cara digitalisasi. Apalagi promosi secara digital saat ini merupakan cara efektif dan efisien dalam memperkenalkan produk ekraf dan pariwisata,” terang Audi. 

SDF Fest adalah event pertama yg  memberikan wadah bagi pegiat desain komunikasi visual, fotografi dan videografi guna mendukung promosi ekraf dan UMKM di Sumatera Barat. 

Dengan mengadakan lomba  poster dan video audio visual yang diikuti peserta yang merupakan perwakilan dari 17 kabupaten/kota di Sumbar, bersaing menampilkan hasil karyanya dengan mengangkat konten produk ekraf yang ada di masing-masing daerah. 

Sementara itu Sony Budaya Putra menyampaikan, Pemko menyambut baik dan mengapresiasi dengan dipilihnya Kota Padang Panjang menjadi tuan rumah SDC Fest 2022. 

“Hal ini menambah motivasi untuk menumbuhkembangkan pariwisata, khususnya Desa Wisata di Kota Padang Panjang. Ini sekaligus menjadi ajang promosi, karena kegiatan ini diikuti 17 kabupaten/kota di Sumbar,” ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan bisa memunculkan kelompok komunitas sadar wisata lainnya di Kota Padang Panjang.

Kegiatan SDC Fest berlangsung selama dua hari hingga Rabu (15/11). Pada Selasa malam, acara SDC Fest ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari Combo Band, atraksi Tari Piriang Suluah serta penampilan dari Sanggar Batajau. 

Turut hadir pada acara ini pemuka adat Kubu Gadang, kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, camat PPT serta masyarakat. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post