Jajal Arena Turnamen Tenis Meja Yang Digelar PTMSI, Wabup Sijunjung Berharap Jadi Ajang Silaturahmi

Realitakini.com- Sijujnng 
Turnamen tenis meja antar pelajar Tingkat SLTP, SLTA sederajat dan kategori umum (non atlit) se- Kabupaten Sijunjung tahun 2022 resmi dimulai. Diselenggarakan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PTMSI) Sijunjung, ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Sumatera Barat pada Senin (21/11/2022). 

Turnamen Tenis Meja ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai hari ini hingga Rabu mendatang. Demiki an disampaikan oleh Diskominfo Kabupaten Sijunjung melalui Kasi Humas Hendru Young, kepada awak media Sijunjung.

"Pergelaran ini hendaknya tidak kita jadikan hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi menjadi ajang untuk memperkuat silaturrahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan semangat kebersamaan kita sebagai bangsa,"ungkap Wabub Iraddatillah saat memberi arahan. 

"Dengan semangat itu, marilah kita berkarya dan berjuang lebihkeras lagi, untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga khususnya olahraga tenis meja," tambah nya. 

Selain itu, ajang turnamen ini dijadikan sebagai wahana untuk menyiapkan bibit - bibit dan atlit-atlit tenis mejaKabupaten Sijunjung dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke- XVI Sumatera Barat yang direncanakan bertempat di Kota Padang dan Padang Panjang pada bulan Juli tahun 2023 mendatang. 

"Bertandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah raih prestasi, tunjukkanlah semua kemampu an yang dimiliki,dengan tetap menjaga sportifitas. Kepada tim juri hendaknya dapat melakukan tugas nya dengan baik,memimpin dengan objektif dan jujur.Saya berharap turnamen ini dapat dijadikan ajang untuk lebihmemantapkan kemampuan atlet-atlet dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki, dalam rangka mempersiapkan atlet - atlet yang matang dan tangguh," pesan Wabup.

Ketua PTMSI Sijunjung Brista Yozi, menjelaskan kegiatan ini terselenggara berkat dukungan Pemerintah Daerah Sijunjung melalui Disparpora dan Koni Sijunjung guna mempersiapkan atlet - atlet yang matang dan tangguh yang akan kita turunkan di Porprov Ke-XVI Sumbar mendatang. 

"Kami akan berkomitmen, di Porprov Ke-XVI Sumbar yang direncanakan pada bulan juli 2023 men datang bahwa atlit olahraga tenis meja yang akan diturunkan merupakan putra dan putri terbaik asli dari Sijunjung," ujarnya. 

Panitia pelaksana, Malvinas Yulian Thomas menjelaskan peserta berjumlah sebanyak 162 orang diantara nya 38 pelajar SLTP putra, SLTP putri 18, Pelajar SLTA putra 32, SLTA putri 16 dan umum (non atlit) sebanyak 58 orang. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama