Kabupaten Blitar Borong 5 Penghargaan HKN Tahun 2022, Wabup Rahmat: Apresiasi Untuk Pahlawan Kesehatan

Realitakini.com-Kabupaten Blitar 
Wakil Bupati Blitar  Rahmat Santoso menyampaikan apresiasi untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Blitar. Mereka yang layak disebut sebagai pahlawan kesehatan ini berhasil meraih prestasi, dengan memborong 5 penghargaan bidang kesehatan dari Gubernur Jawa Timur.

Seperti disampaikan Wabup Rahmat, kerja keras tanpa lelah, serta dedikasi yang tinggi para nakes di Kabupaten Blitar layak disebut sebagai pahlawan kesehatan dan mendapat apresiasi. “Karena dengan kerja keras seluruh tenaga kesehatan inilah, mereka telah berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Blitar,” ujar Wabup Rahmat, Selasa(15/11/2022) usai 

menghadiri puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Banyuwangi. Orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini menjelaskan kalau pelayanan kesehatan, merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus menjadi prioritas. Oleh karena itu dengan diraihnya 5 penghargaan dari Gubernur Jatim ini, diharapkan bisa menjadi pemacu semangat para nakes untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. “Jangan hanya melihat ini sebagai suatu penghargaan saja, tapi juga reward kalau kerja keras para nakes juga layak mendapat apresiasi,” jelasnya.

Maka sebagi bentuk apresiasi untuk para nakes yang telah bekerja keras,hingga berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Blitar. Wabup Rahmat akan mengundang para nakes berprestasi untuk tasyakuran bersama dengan OPD di jajaran Pemkab Blitar, dalam waktu dekat sebagi wujud rasa syukur. “Saya pribadi yang akan menggelar tasyakuran menggunakan uang pribadi, bersama dengan se luruh OPD yang juga sudah bekerja keras berhasil meraih predikat WTP atas LKPD Tahun 2021 untuk ke 6 kali berturut-turut,” tandas pria yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini.

Penghargaan ini diserahkan oleh Sekda Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono didampingi Kadinkes Provinsi Jawa Timur, dr Erwin Astha Triyono kepada Wabup Rahmat pada puncak Peringatan HKN Ke-58 Tahun 2022 di Kabupaten Banyuwangi.

Sementara itu Kadinkes Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawati ketika dihubungi mengatakan sangat bangga dan bahagia, dengan adanya 3 penghargaan untuk 3 orang nakes teladan dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi serta capaian imunisasi tambahan MR (BIAN) dan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2022. “Penghargaan ini bisa semakin meningkatkan semangat para Nakes, serta reward untuk semua pihak terkait pencapaian Kabupaten Sehat mulai RT/RW, desa/kelurahan, kecamatan dan semua OPD. Untuk imunisasi BIAN mulai dari Puskesmas dan Dinas Pendidikan, serta lintaa sektoral,” kata dr Christine.

Pihak Dinkes sendiri diungkapkan de Christine pada HKN tahun 2022 ini, juga menggelar penilaian Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pada desa/kelurahan. Dengan memberikan penghargaan atau juara STBM bagi Kades Berprestasi, Desa Berprestasi dan Babinsa Berprestasi di Bidang Kesehat an. “Serta Lomba Kebersihan Puskesmas, dengan menentukan Juara 1-3 untuk masing-masing lomba,” ungkapnya.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post