Kembali Gelar Pasar Murah, Masyarakat Apresiasi Arkadius Dt Intan Bano Maju Di DPR RI


Realitakini.com Tanah Datar                              -Anggota DPRD Propinsi Sumatra Barat Ir H Arkadius Dt Intan Bano bekarjasama dengan dinas Pangan Provinsi kembali menggelar Pasar murah selama dua hari Rabu dan Kamis tanggal 23-24 Desember 2022.

Pasar murah dilaksanakan di Enam nagari di kecamatan Pariangan tersebut, dimulai di pasar Simabur dan di akhiri di Pasar Nagari Pariangan dengan menjual Produk berupa beras 5 kg, telur ayam 1 sak, minyak goreng 2 liter, gula 3 kg. 

Pasar murah yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari perhatian Arkadius Dt Intan Bano terhadap masyarakat yang sedang mengalami dampak kenaikan harga bahan pokok.

Di tambah menurut Arkadius Dt Intan Bano, selama bulan November ini curah hujan cukup tinggi sehingga menghalangi aktivitas masyarakat dalam keseharian di tambah harga beras saat ini melonjak tajam karena akibat petani tidak bisa menjemur gabah hasil panen.

Dalam pemaparannya, Arkadius Dt Intan Bano mengatakan bahwa keinginannya terhadap pasar murah ini adalah gratis, akan tetapi Dinas Pangan menyampaikan bahwa hal itu tidak bisa, sehingga masyarakat diminta membayar 50 % dari harga normal atau berjumlah Rp 89.250,-

Arkadius Dt Intan Bano yang digadang-gadang akan memenangkan kursi DPR RI dapil Sumbar 1 dari partai Demokrat ini juga menyampaikan,

"Sebagai Anggota DPRD Sumbar yang bermitra dengan dinas pertanian, perkebunan mendorong masyarakat untuk membentuk kelompok ternak, supaya bisa mendapatkan bantuan ternak berupaya itik, puyuh dan lainnya. membantu masyarakat tidak hanya mengandalkan Pokir saja, tetapi sebagai politisi senior di DPRD Sumbar, bisa berkomunikasi baik dengan dinas terkait," ujar Dt Intan Bano

Dalam kesempatan sesi tanya-jawab atau penyampaian aspirasi oleh masyarakat, Arkadius Dt Intan Bano didoakan agar terpilih nantinya sebagai Anggota DPR RI. Pak Arkadius kami dukung penuh untuk menjadi anggota DPR RI, "kami siap berjuang bersama pak Datuk," ungkap Dewi perwakilan masyarakat nagari Sungai jambu.

Melihat animo dan semangat masyarakat, Dt Intan Bano juga meminta mohon didoakan agar bisa menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Sumbar sampai tahun 2024 dan dilancarkan untuk memenangkan kursi DPR RI dapil Sumbar 1. 

Menurut salah seorang masyarakat penerima manfaat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa sudah selayaknya Tanah Datar tahun 2024 harus punya wakil DPR RI yang berpengalaman di bidang Legislatif dan atas nama masyarakat menurutnya, ia mengapresiasikan Arkadius Dt Intan Bano maju sebagai calon Anggota DPR RI.

"Sangat jarang ada anggota DPRD Sumbar memiliki program seperti ini, khususnya dari Tanah Datar. sehingga kami bangga dan senang pak Arkadius Dt Intan Bano hadir di nagari kami," tutupnya (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama