Kupitan Sukses Gelar MTQ Kabupaten Sijunjung Ke-40, Wabup Iraddatillah Sampaikan Apresiasi

Realitakini.com-Sijunjung
Apresiasi yang tinggi diberikan Wakil Bupati Sijunjung, kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-40 Tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2022, yang berjalan dengan baik, lancar, sukses dan meriah. 

Wabup Sijunjung Iraddatillah, menyampaikannya saat menutup secara resmi kegiatan MTQ Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Masjid Al Furqon, Nagari Padang Sibusuk Kupitan, Sijunjung Sumatera Barat pada Selasa (22/11/2022). Info ini diteruskan oleh Kadis Kominfo Sijunjung David Rinaldo, melalui Kasi Humas Hendru Young kepada para awak media.

"Terima kasih dan penghargaankepada seluruh stakeholder dan semua lapisan masyarakat Kabupaten Sijunjung, khususnya masyarakat Kecamatan Kupitan yangtelah membantu secara bersama-sama mulai dari tahap persiapan, selama proses kegiatan, sampai kepada kegiatan penutupan saat ini.  Baik yang terlibat secara langsung maupun yang berperan secara tidak langsung untuk menyukseskan MTQ Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Sijunjung," ujar Wabup. 

"Walaupun disana-sini masih ada kelemahan, kekurangan dan kealfaandalam penyelenggaran, tetapi. semua itu dapat diatasi dan diantisipasi dengan segera berkat kerjasama dankomunikasi dari pihak panitia dan tidak terlalu berpengaruh kepada proses MTQ secara umum," lanjut Iraddatillah. 

"Karena pepatah mengatakan "Tak ada gading yang tak retak", untuk itu mari sama-sama kita jadikan pengalaman ini sebagai bahan evaluasi dan perbaikan dimasa mendatang". 

Bagi yang sudah berhasil jangan terlalu bangga dan busungkan dada, tetapi tetap rendah hati dan terus
meningkatkan kualitasnya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat," pesannya. 

"Sebaliknya bagi yang belum berhasil agar tidak berputus asa, dan jadikanhasil ini sebagai cemeti untuk masa yang akan datang. Saat gagal pilihan kita cuman dua, Diantaranya meratapi meratapi kegagalan dan membiarkan semuanya menjadi kalah, bangkit dan menjadikan kegagalan itu sebagai acuan untuk berdiri tegak dan bangkit untuk menjemput impian," ucapnya. 

"Menangislah sekeras mungkin, berteriaklah selantang mungkin, tidak ada manusia hebat di dunia ini, untuk marilah kita berdoa dan jangan meminta masalah menjadi ringan tetapi berdoalah mintaklah agar pundak kita yang kuat untuk memikul masalah yang kita hadapi," tambahnya. 

"Jadikan MTQ ini sebagai sarana untuk lebih mencintai Qur'an sebagai pedoman hidup agar kita sebagai umat islam akan semakin taat dan semakin tunduk kepada sang pencipta," harapnya. 

Camat Kupitan sekaligus Ketua Pelaksana, Zainuddin, menyebutkan bahwa perlombaan MTQ ini bertujuan untuk melahirkan kafilah terbaik dari Kabupaten Sijunjung. Adapun yang meraih juara pada ajang tersebut adalah : posisi Juara umum diraih Kecamatan Sijunjung dengan poin 71, Juara II Kecamatan Koto VII dengan poin 69, Juara III Kecamatan Kamang Baru dengan poin 59. Kemudian, Juara IV atau Harapan I diraih Kecamatan IV Nagari dengan poin 44, Juara V atau Harapan II diraih Kecamatan Tanjung Gadang dengan poin 41 dan Juara VI atau Harapan III diraih Kecamatan Kupitan sebagai tuan rumah, dengan jumlah poin 30. (Hasnawati/kmf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama