Bupati Pesisir Selatan Menerima Kunjungan Deputi Penindakan Pencegahan Dan Advokasi BNN Republik Indonesia

Realitakini.com- Lengayang.
Direktur Advokasi Badan Narkotika Narkotika (BNN) RepubIik Indonesia, Brigjend Pol Drs. Jafriendi MM melakukan kunjungan di Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (20/11), sore. Kunjungan ini disambut  Pemerintah dan Masyarakat Nagari Lakitan Utara Kecamatan Lengayang bersuka cita .  Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja singkat dan melihat langsung keberadaan Kampung Anti Narkoba di Solok Padipadi, Nagari/Desa Lakitan Utara Kecamatan Lengayang. 

Antusiasme warga Nagari Lakitan Utara menyanbut kedatangan Jafriendi ditunjukan dengan menampilkan Tari Pasambahan yang biasanya disuguhkan untuk para tamu agung, pejabat tinggi daerah dan pusat. 

Hal itu diakui oleh Wali Nagari Lakitan Utara, Afrizal yang ikut bersama masyarakat Lakitan Utara Ke camatan Lengayang, dengan sabar menanti sejak pagi di lokasi, Kampung Solok Padipadi dengan Tari Pasambahan. 

Adapun maksud kunjungan Bapak Brigjen Pol Drs Jafriendi, MM di Kampung Solok Padipadi adalah me lihat Sekretariat Kampung Anti Narkoba di Kampung Solok Padipadi Nagari Lakitan Utara. Dikatakan, Kampung Anti Narkoba di Nagari Lakitan Utara Kecamatan Lengayang dibentuk dan disponsori oleh "Anak  Rantau" asal Pesisir Selatan di sejumlah daerah di Indonesia. 

"Sekretariat Kampung Anti Narkoba ini diinisiasi oleh perantau sebagai upaya pencegahan terhadap  peredaran narkoba di kampung halaman dan menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahayanya narkoba tersebut,"tuturnya. 

Untuk itu perlu dijaga dan mengingatkan satu sama lain, demi menyelamatkan generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus dan bisa terhindar dari ancaman bahayanya narkoba. 

"Kami perantau sangat berterima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang di kampung, ikut andil dalam pencegahan. Hal ini adalah tanggung jawab kita bersama,"ujar Afrizal, mengutip perantau.( Kmf/Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama