Tablig Akbar dan Donor Darah Lengkapi Peringatan HUT Korpri di Padang Panjang


Realitakini.com - Padang Panjang
Melengkapi rangkaian acara peringatan HUT Korpri ke-51 di Kota Padang Panjang, digelar kegiatan Tablig Akbar dan Donor Darah, Jumat (25/11) di Masjid Islamic Center.

Kegiatan tablig akbar ini diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemko dengan menghadirkan penceramah  Drs. Safwan Diran dari Kota Padang.

Dalam tausiyahnya Ustaz Safwan mengajak seluruh hadirin untuk meningkatkan kualitas ibadah baik yang wajib, sunnah Rasulullah maupun sunat.

"Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak beribadah kepada Allah SWT. Perubahan tidak akan datang dari siapa-siapa tetapi datang dari manusia itu sendiri. Semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk dan hidayahNya kepada kita," sampainya.

Sementara itu, kegiatan donor darah berlangsung di Sekretariat Badan Pengelola Islamic Center (BPIC). Difasilitasi  Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC) RSUD bersama PMI Kota Padang Panjang yang diikuti ASN dan aparat Polri.

Sebelumnya, ketua DPD Korpri, Sonny Budaya Putra, A.P, M. Si menyampaikan kegiatan tablig akbar dan donor darah ini 
merupakan rangkaian peringatan HUT Korpri di Kota Padang Panjang yang sudah dimulai sejak dua minggu lalu.

"Pada puncak peringatan HUT Korpri ini akan dilaksanakan upacara pada  29 November mendatang, sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba. Mudah-mudahan bisa kita hadiri bersama," ucapnya.

Pihaknya juga mengingatkan komitmen ASN di lingkungan Pemko untuk bekerja sama menyiapkan pembahasan APBD agar tepat waktu.

Dalam kesempatan ini, Sonny juga mengimbau untuk seluruh OPD untuk melaksanakan penggalangan dana bantuan korban gempabumi di Cianjur.

"Kita sangat berempati, karena kita juga pernah merasakan hal yang sama seperti yang terjadi di Cianjur tersebut," ungkapnya. (Abe)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama