Tommy Irawan Sandra Lantik KOK Panti Tiap Tahun Akan Dianggarkan Dana

Realitakini.com -- Pasaman 
Ketua umum KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra melantik dan mengukuhkan pengurus koordinator olahraga kecamatan (KOK) Panti di aula kantor camat setempat, Senin (21/11/2022).

"Kami yang tergabung dalam koordinator olahraga kecamatan (KOK) Panti, merupakan insan-insan olahraga diberbagai bidang, pemerhati olahraga dan juga terdiri dari unsur pengusaha, insan pendidik an, birokrat dan lainnya"kata ketua KOK Panti, Refrizal saat memberikan sambutan usai dilantik.

Dikatakan Ref, KONI atau KOK kedepan sudah mempunyai titik cerah, ini sudah bisa dibuktikan dengan telah terselenggaranya Porkab I Pasaman 2022, Panti meraih 2 emas, 7 perak dan 8 perunggu, sehingga Kecamatan Panti meraih peringkat ke-7.

"Rencananya, KOK Panti bekerjasama dengan camat Panti akan membuatkan sertifikat bagi atlit-atlit yang telah mengukir prestasi diajang Porkab I Pasaman, karena ini akan berguna bagi atlit untuk mel anjutkan pendidikan, semoga KONI Pasaman juga bisa memberikan sertifikat untuk atlit-atlit"sebutnya.

Camat Panti, Aswar menyampaikan kebanggaan kita kepada ketua umum KONI Pasaman yang telah mampu melaksanakan Porkab I Pasaman 2022 yang berjalan dengan lancar dan sukses, sebenarnya ini adalah sebuah inovasi untuk membangkitkan kejayaan Pasaman kembali.

"Saya sudah 36 Tahun 10 bulan bekerja di Pemerintahan Pasaman, belum ada sejarahnya Porkab dan inilah yang pertamakali dilaksanakan"terangnya.

Aswar berpesan kepada KOK Panti yang baru dilantik supaya menjalankan tanggung jawab yang telah diserahkan dengan sebaik-baiknya, semoga kegiatan olahraga dapat ditingkatkan dari masa sebelum nya.

Sementara itu ketua umum KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra mengatakan pengukuhan dan pelantikan KOK Panti merupakan yang ke-5 dari 12 kecamatan di Kabupaten Pasaman.

"Koordinator olahraga kecamatan merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten Pasaman dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di kecamatan, sehingga nantinya kecamatan mampu melahirkan atlit-atlit berprestasi tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional"terang Tommy.

Kedepan lanjut Tommy, KONI akan menganggarkan dana untuk setiap KOK yang ada di Kabupaten Pasaman dan akan mendorong setiap nagari yang ada di Pasaman untuk mengganggarkan dana untuk olahraga.

"Dengan adanya dana olahraga dari Pemerintahan Nagari maka akan bisa dilaksanakan pekan olahraga nagari (PorNag) setiap tahunnya, sehingga kecamatan dan kok bisa menyeleksi atlit-atlit yang akan mengikuti Porkab, yang InsyaAllah Porkab akan dilaksanakan sekali 2 Tahun"sebut Ketum KONI Pasaman.

Sekaitan dengan telah dilaksanakan Porkab I Pasaman, KONI Pasaman akan memberikan penghargaan berupa sertifikat atau piagam kepada seluruh atlit yang telah ikut dikegiatan Porkab I Pasaman dan sertifikat itu rencananya akan ditandatangani oleh Bupati Pasaman.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama