Usaha Kesehatan Gigi Di Sekolah Disambutan Baik Pihak SDN 05 Lunang,

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Kegiatan Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) yang dilaksnakan  oleh  Puskesmas Tanjung  Baribgin dengan, drg Olivia Binti Adrizal, Mardalina, SKM dan Dessy Khairani, Amd. Keb mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah itu dilaksanakan oleh dengan cara turun langsung  ke SDN 05 Lunang, Jumat (18/11). 

Pelaksana kegiatan UKGS, drg. Olivia Binti Adrizal menjelaskan, Usaha Kesehatan Gigi Sekolah(UKGS)  adalah upaya kesehatan masyarakat yang ditujukan untuk memelihara, meningkatkan kesehata n gigi dan mulut.

"Ya, seluruh peserta didik di sekolah binaan yang ditunjang dengan upaya kesehatan perorangan berupa upaya promof dan prevenf bagi peserta didik," ungkapnya.

Dikatakan, kunjungan kali ini dilakukan kegiatan UKGS ke SDN 05 Lunang. Kegiatan berjalan baik dan lancar. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa mempunyai pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut.

Siswa mempunyai sikap/kebiasaan memelihara diri terhadap kesehatan gigi dan mulut. Siswa mendapat kan pelayanan medik gigi dasar atas permintaan. Siswa mendapatkan pelayanan medik gigi dasar yang diperlukan.

Kegiatan itu meliputi penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut serta demonstrasi sikat gigi massal. Siswa/siswi mengikuti dengan antusias dan beberapa mencoba untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan singkat. "Kegiatan ini berjalan dengan baik atas kerjasama yang sangat baik dari kepala Sekolah dan guru-guru di SDN 05 Lunang," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, dr.Syahrizal Antoni mengapresiasi UPT Puskesmas Tanjung Beringin, Kecamatan Lunang yang mengoptimalkan kegiatan UKGS di sekolah.

"Diharapkan kegiatan UKGS itu terus dioptimalkan di sekolah-sekolah sebagai upaya kesehatan masyarakat yang ditujukan untuk memelihara, meningkatkan kesehatan gigi dan mulut," pintanya.( Kmf/Rk)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama