Wabup Rahmat Santoso Akan Gelar Tasyakuran, Apresiasi Prestasi Nakes Kab Blitar Borong 5 Penghargaan

Realitakini.com-Kabupaten Blitar 

Wabup Rahmat Santoso Akan GelarTasyakuran, Apresiasi Prestasi Nakes Kab Blitar Borong 5 PenghargaanApresiasi diberikan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso kepada para tenaga kesehatan (nakes) di seluruh Kabupaten Blitar. Karena merekalah para pahlawan kesehatan, selain itu prestasinya juga mengharumkan nama Kabupaten Blitar dengan berhasil mem borong 5 penghargaan bidang kesehatan dari Gubernur Jawa Timur.
Selasa (15/11/2022)
 
Hal ini disampaikan Wabup Rahmat usai meng hadiri puncak Peringatan HKN ke 58 tahun 2022 Provinsi Jatim di Banyuwangi. Lanjutnya, kerja keras tanpa lelah, serta dedikasi yang tinggi para nakes di Kabupaten Blitar bisa disebut sebagai pahlawan kesehatan dan layak mendapat apresiasi.

“Dengan kerja keras mereka (seluruh tenaga kesehatan) yang telah berusaha untuk memberi kan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Blitar,” kata Wabup Rahmat, Selasa(15/11/2022).

Wabup yang akrab disapa Makde Rahmat ini juga mengatakan, kalau pelayanan kesehatan, merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus menjadi prioritas. Oleh karena itu dengan diraihnya 5 penghargaan dari Gubernur Jatim ini, diharapkan bisa menjadi pemacu semangat para nakes untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

“Hal ini jangan hanya dilihat sebagai suatu penghargaan saja, namun ini juga reward kalau kerja keras para nakes juga layak mendapat apresiasi,” tuturnya.

Maka sebagi bentuk apresiasi untuk para nakes yang telah bekerja keras,hingga berhasilmeraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Blitar. Wabup Rahmat akan meng undang para nakes berprestasi untuk tasyakur an bersama dengan OPD di jajaran Pemkab Blitar, dalam waktu dekat sebagi wujud rasa syukur

“Saya pribadi yang akan menggelar tasyakuran menggunakan uang pribadi, bersama dengan seluruh OPD yang juga sudah bekerja keras berhasil meraih predikat WTP atas LKPD Tahun 2021 untuk ke 6 kali berturut-turut,” tandas pria yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini

Sementara itu Kadinkes Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawati ketika dihubungi mengata kan, sangat bangga dan bahagia, dengan ada nya 3 penghargaan untuk 3 orang nakes teladan dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi serta capaian imunisasi tambahan MR (BIAN) dan Kabupaten/ Kota Sehat Tahun 2022.

“Penghargaan ini bisa semakin meningkatkan semangat para nakes, serta reward untuk semua pihak terkait pencapaian Kabupaten Sehat mulai RT/RW, desa/kelurahan, kecamatan dan semua OPD. Untuk imunisasi BIAN mulai dari Puskesmas dan Dinas Pendidikan, serta lintas sektoral,” ungkap dr Christine

Pihak Dinkes sendiri diungkapkan dr. Christine pada HKN tahun 2022 ini, juga menggelar penilaian Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pada desa/kelurahan. Dengan memberi kan penghargaan atau juara STBM bagi Kades Berprestasi, Desa Berprestasi dan Babinsa Berprestasi di Bidang Kesehatan.

“Dan juga Lomba Kebersihan Puskesmas, dengan menentukan Juara 1-3 untuk masing-masing lomba,” papar Christine.Untuk di ketahui penghargaan ini diserahkan oleh? Sekda Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono didampingi Kadinkes Provinsi Jawa Timur, dr Erwin Astha Triyono kepada Wabup Rahmat pada puncak Peringatan HKN Ke-58 Tahun 2022 di Kabupaten Banyuwangi.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post