Walikota Blitar Harap Karang Taruna Turut Cegah Pengaruh Negatif pada Pemuda


Realitakini com-- Kota Blitar.
Walikota Blitar Santoso mengukuhkan ke pengurusan Karang Taruna Kota Blitar Masa Bakti 2022-2027, pada Senin (28/11/2022) di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Blitar. Membawa harapan lembaga ini bisa memupuk kreativitas pemuda-pemudi sesuai visi Blitar Keren.
Senin (28/11/2022)

“Setelah pengukuhan ini saya harapkan mereka semangat. Sehingga kegiatan- kegiatan Karang Taruna bisa dilakukan dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Blitar,” kata Walikota Blitar Santoso.

Santoso mengatakan bahwa karang taruna ber gerak di bidang kepemudaan ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Pemuda yang dikenal dengan daya kreativitasnya ini diharapkan bisa digali potensinya oleh karang taruna. Disinilah pemerintah akan hadir dalam memfasilitasi kegiatan karang taruna.

“Selain itu karang taruna juga diharapkan mampu melakukan pencegahan pengaruh-pengaruh dari luar yang berdampak pada pemuda. Seperti halnya paham-paham radikalisme, karang taruna harus ikut men cegahnya,” imbuhnya.

Menambahkan, Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Sas Sasmintarti mengatakan, karang taruna sendiri memiliki masa bakti 5 tahun, setelahnya akan diisi pemuda-pemuda baru yang dikukuh kan pada kali ini. Selain bidang kepemudaan, karang taruna juga bergerak untuk men sejahterakan sosial lingkungannya.

“Setelah ini pengurus-pengurusnya segera membuat program-program, dimana nantinya bahwa kegiatan kepemudaan yang ada di tiap Kelurahan atau wilayah bisa bermanfaat untuk sekitarnya. Juga program-program dibuat kreatif sebagaimana Kota Blitar harus Keren seperti yang telah digagas Pak Wali,” pungkasn ya.(kmf/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post