Walikota Blitar Santoso Harap Penghimpunan Zakat Baznas Meningkat


Realitskini com --Kota Blitar.
Walikota Blitar Santoso membuka rapat kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Blitar, pada Senin (28/11/2022). Mengharapkan kegiat an lembaga ini makin efektif dalam pengumpul an zakat, yang nantinya berdampak langsung dalam membantu masyarakat kurang mampu.
Senin (28/11/2022)

Dalam sambutannya walikota menyampaikan apresiasi pada Baznas Kota Blitar yang dalam pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah, me ningkat dari tahun ke tahun sejak pendirian nya. Dikatakannya pengumpulan amal dari ASN di Kota Blitar yang semula hanya sekitar 30 juta perbulan, makin meningkat hingga kini men jadi Rp 100 juta per bulannya.

Di rapat kerja yang juga ada reorganisasi diharapkan makin memaksimalkan dalam menghimpun dana amal dari umat.

“Dari pemasukan yang kini 100 juta berbulan, harapan kami tiap tahun selalu meningkat, karena saya melihat persentase yang kita dapat kan itu baru separuh dari potensi penyalur zakat, dari ASN yang ada di Kota Blita r,” kata Walikota Santoso.

Menurut Santoso, pemasukan zakat dan amal di Kota Blitar sempat menurun dari adanya peng ambilalihan pengelolaan pendidikan SMA setingkat dari pemerintah kabupaten kota ke pemerintah provinsi. Disini ASN, guru-guru SMA dalam menyalurkan zakatnya menjadi ke provinsi pula.

“Harus ada strategi yang dilakukan oleh peng urus Baznas kota bisa memberikan pemaham an sehingga nanti pembayarannya zakat itu bisa masuk ke kota lagi,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Blitar mengharapkan usai rapat didapat strategi yang bagus. Dengan begitu nantinya Baznas bisa bersinergi lebih baik dengan Pemerintah Kota Blitar dalam membantu warga kurang mampu.

“Selama ini program Baznas Kota Blitar ber sinergi bagus dengan Pemerintah Kota Blitar dalam hal membantu rakyat. Seperti halnya waktu pandemi lalu bisa bersama-sama meringan kan beban ekonomi disaat kegiatan masyarakat serba dibatasi,” pungkasnya.
(kmf /edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama