Walikota Padang Panjang Buka Lomba Asmaul Husna dan Tilawah Lansia di Masjid Jami' Nurul Huda


Realitakini.com - Padang Panjang
.
Menyambut Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-232, Majelis Taklim Miftahul Jannah Masjid Jami' Nurul Huda  Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) menggelar Lomba Asmaul Husna dan Tilawah Lansia Majelis Taklim se-Kota Padang Panjang. Kegiatan dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Ahad (27/11).

Wako Fadly dalam sambutannya menyampaikan dukungan atas kegiatan yang menunjukkan komitmen Majelis Taklim menjalankan program keorganisasian.  

"Kami berterima kasih. Alhamdulillah bertambah kegiatan di akhir tahun ini menyemarakkan HJK Padang Panjang ke-232," katanya. 

Wako Fadly berharap kegiatan tersebut bisa menambah semangat melafazkan  Al Qur’an dan Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Majelis Ta'lim Miftahul Jannah, Salmiyah, S.Pd mengatakan terlaksananya acara tersebut tidak terlepas dari dukungan yang diberikan Wako Fadly. 

"Kami mengucapkan  terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang memberikan dukungan secara moril maupun materil. Kegiatan ini merupakan yang pertama diselenggarakan Majelis Taklim," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid, H. Sehabuddin, S.H, M.Pd menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi untuk mengangkat  marwah Kota Serambi Mekkah ini. 

Kemudian Ade juga mengapresiasi Wako Fadly yang telah memperkenalkan  Masjid Jami' Nurul Huda di nasional, saat pemaparan inovasi Padang Panjang pada penilaian Innovative Government Award (IGA) di Kementerian Dalam Negeri. 

"Alhamdulillah, satu-satunya masjid yang diperkenalkan sebagai salah satu inovasi daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah Masjid Nurul Huda," sebutnya seraya menjelaskan masjid ini salah satu masjid terbaik memberikan pelayanan di Sumatera Barat.

Masjid Jami' Nurul Huda berdasarkan riset peneliti masjid, lanjut Ade, dinyatakan sebagai masjid terbersih di Sumatera Barat bahkan nasional. "Harapannya Masjid Jami' Nurul Huda dan masjid lain di Kota Padang Panjang bisa  menjadi sentra kegiatan seperti masjid di zaman nabi," ujarnya. 

Turut hadir Lurah Silaing Bawah, Beni Satria, S.Par, dan undangan lainnya. (Abe)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama