Wujudkan Cinta kepada Rasulullah, Festival Banjari Gus Muhaimin Digelar di Bumi Bung Karno


Realitakini.com- Kabupaten Blitar
Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pecinta sholawat, PKB Jawa Timur menggelar Festival Banjari se-Jawa bertajuk "Gus Muhaimin Festival Banjari se-Jatim", yang digelar serentak se-Jatim dan dibuka secara resmi via online di Alun-alun Kantor Bupati Blitar, Sabtu (12/11/2022). 

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengata kan, acara ini sebagai bentuk apresiasi ter hadap pegiat sholawat Al Banjari yang menunju kkan eksistensinya di tengah masyarakat. Kegiatan yang positif tersebut perlu didukung dengan berbagai program kegiatan, salah satunya adalah Lomba Banjari. 

“Alhamdulillah, pegiat sholawat Al Banjari semakin hari semakin menunjukkan eksistensi nya. Ini berarti bahwa gemuruh dan semarak sholawat semakin mewarnai di bumi Jawa Timur ini. Atas dasar itulah saya bersama teman-teman PKB di Jawa Timur ingin mem berikan apresiasi kepada pegiat sholawat dengan menyelenggarakan Gus Muhaimin Festival Al-Banjari," kata Muhaimin dalam sambutan virtualnya, Sabtu (12/11/2022).

Gus Muhaimin sapaan akrabnya menyampai kan, Festival Al Banjari adalah bagian dari syiar agama Islam dalam memperkuat ukhuwah Islamiyyah di Jawa Timur. Dia berharap agenda ini bisa menumbuhkan rasa cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PKB Jawa Timur H. Ahmad Tamim yang mewakili sambutan PKB Jatim menyampaikan, tujuan lain dari terselenggaranya Gus Muhaimin Festival Al Banjari adalah mempererat tali silaturahmi antar warga, khususnya warga Nahdliyin. Dengan silaturahmi bisa menjaga dan memperkuat nilai-nilai persatuan dan kesatuan Indonesia.

"The power of silaturahim adalah kunci awal dari sebuah kemenangan, dan kita doakan bersama-sama, semoga Gus Muhaimin menjadi Next Leader Indonesia 2024, Aamiin Allohuma Aamiin," ujar Gus Tamim.

Gus Tamim yang juga Wakil Ketua DPW PKB Jatim menuturkan, kegiatan ini gratis dengan total hadiah Gus Muhaimin Festival Al-Banjari se-Jawa Timur sebesar Rp250 juta. Festival dibagi dalam dua tahap dimana tahap awal dibagi dalam tujuh zona, yaitu Sidoarjo, Lumajang, Pasuruan yang digelar pada 11-13 November 2022. 

Sedangkan Kabupaten Blitar, Ngawi, Bojonegoro , Pamekasan pada 18-19 November 2022. Setiap zona terdiri dari beberapa kabupaten/kota. Tahap kedua merupakan tahap grand final. 

"Setiap zona akan dipilih 5 peserta terbaik untuk mengikuti grand final yang diselenggara kan pada 26 November 2022 di Kota Surabaya. Masing-masing grup Banjari yang berangkat ke Surabaya mendapatkan uang transport sebesar Rp2,5 juta," terangnya. 

Di momen peringatan Hari Pahlawan bertema 'Pahlawanku Teladanku' yang menginspirasi itu, Gus Tamim ingin mengajak masyarakat untuk nguri-nguri kultur budaya Blitar.

"Alhamdulillah, tadi bersama Ibu Ketua DPC yang sekaligus Ibu Bupati Mak Rini, kita menyelenggarakan Gus Muhaimin Festival Al Banjari. Sebab mustahil akan iman kepada Allah tanpa iman dengan apa yang dibawa Rasulullah," pungkasnya. (edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama