Sekda: Kesehatan salah satu sektor yang sangat diprioritaskan Pemerintah


Realitakini.com-Arosukaa
Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, S.Sos M.Si hadiri acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 dengan mengusung tema "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Kegiatan ini diikuti oleh 425 orang yang terdiri dari seluruh anggota Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan Labkesda yang bertempat di Chinangkiek Dream Park Singkarak, Sabtu (12/11/22).

Dalam arahannya, Sekda mengatakan bahwa Kesehatan adalah salah satu sektor yang sangat diprioritaskan dalam komitmen Pemerintah Daerah. Dan saat ini adalah momen yang paling tepat untuk melakukan perubahan dan
reformasi di bidang kesehatan. 

"Melalui momentum ini, Marilah kita tingkat kan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dengan memberikan pelayanan yang betul-betul datang dari hati (Best Service Level)," ajak Beliau.

Beliau juga menambahkan HKN ke-58 ini menjadi peluang untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih prima, cepat dan luas jangkauannya kepada masyarakat.

"Kita ingin menunjukkan bahwa memang pada saat kondisi terpuruk kita harus bangkit kembali, kita harus pulih kembali. Kalau kita bangkit maka ekonomi juga akan kembali meningkat," ujar Sekda. 

Adapun transformasi yang akan dilakukan mencakup 6 pilar di bidang kesehatan. Yakni transformasi Layanan Kesehatan Primer, transformasi Layanan Rujukan, transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, transformasi Sistem Pembiayaan kesehatan, transformasi SDM Kesehatan dan transformasi Teknologi Kesehatan.

Turut hadir Ketua Dharmawanita Kab.Solok, Staf Ahli, Kepala OPD terkait, Direktur RSUD Arosuka, Kepala Labkesda, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Solok dan undangan lainnya. (Admin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama