Botol Miras dan Knalpot Brong Di Musnahkan Polres Blitar Kota Usai Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

Realitakini.com-Blitar 
Polres Blitar Kota menggelar apel gelar pasukan operasi Lilin Semeru 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Jum at (23/12/2022) bertempat di depan Mapolres Blitar Kota Jalan Panglima Sudirman.

Apel Gelar pasukan diikuti petugas dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808/Blitar, Batalyon 511, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Orari Rapi dan senkom.Walikota Blitar Drs Santoso, Dandim 0808 Letkol Inf Sapto Dwi Priyono bersama pejabat Forpimda Kota Blitar juga hadir dalam kegiatan itu.Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan ini menunjukkan Polri, Pemkot, TNI siap mengamankan pelaksanaan Nataru di Kota Blitar.

“Untuk mengantisipasi berbagai potensi dan gangguan ancaman kamtibmas, Polres Blitar Kota akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan kami perintahkan anggota melakukan deteksi dini agar kamtibmas di wilayah hukum Polres Blitar Kota kondusif,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono

Untuk jumlah personil yang akan diturunkan dalam Operasi Lilin Semeru 2022, AKBP Argowiyono menjelaskan Polree Blitar Kota mengerahkan 188 anggota dan di dukung Kodim 0808 dan Pemkot Blitar, Orari, Rapi dan Senkom untuk menempati 3 Pos Pengamanan, 1 Pos Pelayanan dan 7 Pos Pantau yang ada di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

Setelah kegiatan Gelar Pasukan Kapolres Blitar Kota bersama Forkopimda memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dan puluhan knalpot brong menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Ribuan botol miras berbagai merek dan puluhan knalpot brong yang dimusnahkan itu merupakan hasil operasi cipta kondisi menjelang Nataru di wilayah hukum Polres Blitar Kota.Ribuan botol miras dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat. Sedang pemusnahan knalpot brong dilakukan dengan cara dipotong menggunakan gerinda.

“Untuk miras yang dimusnahkan total ada 2.615 botol, sedang knalpot brong yang dimusnahkan ada 30 knalpot,” lanjut AKBP Argowiyono

AKBP Argowiyono mengatakan ribuan botol miras yang dimusnahkan hasil operasi yang digelar Polres dan Polsek jajaran menjelang Nataru.Sedang puluhan knalpot brong merupakan hasil razia balap liar yang dilakukan Satlantas Polres Blitar Kota.

“Dengan operasi ini, kami berharap pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Blitar Kota berjalan aman dan lancar,” pungkasnya ( edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama