Polda Sumbar Kerahkan 2.913 Personil Dalam Menyambut Nataru 2023

Realitakini.com   -Padang
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik  mengatakan dalam  meng hapai  Natal dan tahun baru  Polda Sumbar mengadakan operasi lilin

Dalam pelaksanaan operasi terkait dengan pengamanan natal dan tahun baru akan di laksanakan mulai tanggal 23 sampai dengan tanggal 02 januari 2023  jam 00.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik menjeleskan bahwa Pelaksana an operasi ini melibatkan 2.913 personil untuk kegiatan nataru sebanyak 340 Orang personil dari Kapolda Sumbar, 2.573 dari Polres Sesumatera Barat. Sebagai langkah antisipasi dalam operasi lilin beberapa instansi samping atau masyarakat juga terlibat, diantaranya PMI, Dishub, Jasa Raharja, Senkom, dan Pramuka di Gedung Mapolda Sumbar, Kamis (22/12/22).

"Masing-Masing Satgas akan menempati pos pos yg sudah di siap kan.Terdiri dari 3 pos diantaranya Pos pengamanan jumlah 39, Pos layanan di tempatkan di tempat objek wisata.

Pos terpadu. Di tempatkan d bukit tinggi lokasi di sekitar jam gadang Bukit Tinggi", ujar Dwi Sulistyawan.

Tujuan untuk pendirian pos untuk mendekat kan pelayanan polisi kepada masyarakat. Sedang kan, Instansi membuat pos masing-masing yang berdekatan dengan pos kapolda.

Operasi lilin ini lebih berfokus pada kegiatan kegiatanPengamanan kegiatan ibadah, Penag amanan kegiatan wisata dan termasuk perayaan menyambut tahun baru.

Selama operasi lilin tersebut polisi juga meng optimalkan kegiatan patroli di pusat perbelanja an dan keramaian lainya.(RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama