Eka Hariani Sandra Apresiasi BLK Lubuk Sikaping Gelar Pelatihan Tata Rias dan Hantaran

Realitakini.com -- Pasaman 
Eka Hariani Shandra, Anggota DPRD Kab. Pasaman dari Fraksi Partai Golkar memberikan apresiasi kepada UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pasaman Dinas Peridagnaker Kab. Pasaman di bawah kepemimpinan Haryadi, S. AP dan ucapan selamat kepada seluruh peserta Pelatihan Tata Rias Pengantin dan Hantaran yang lulus dalam Uji Kompetensi Nasional Angkatan I.  Acara tersebut berlokasi di ruang Aula BLK Pasaman, Kamis (15/12/2022).

Dari 16 peserta perempuan yang ikut dalam pelatihan tersebut dinyatakan lulus PBK(Pelatihan Berbasis Kompetensi) 13 orang, peserta yang mengikuti UJK (Uji Kompetensi) 11 orang,diharapkan untuk dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

"Perempuan di dalam rumah tangga saat ini tidak harus diam di rumah hanya untuk mengurus keluarga namun bisa juga berkarya untuk menambah penghasilan tanpa mengorbankan kodratnya sebagai se orang istri dan ibu bagi anak-anaknya" jelas Eka Hariani Shandra.

Dalam sambutannya, Eka Hariani Shandra menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui UPTD BLK Kabupaten Pasaman, khususnya para peserta pelatihan atas hasil yang sangat memuaskan.

“Semua peserta lulus dengan predikat memuaskan. Hasil tata rias sudah layak dijual dan dikembang kan. Cari pengalaman menjadi asisten dari perias profesional. Awali dari hal yang kecil dahulu dan jangan takut salah,” ungkap Eka Hariani Shandra.

Hasilnya luar biasa. Ini jadi awal yang baik untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan memberi kan ketrampilan dan keahlian sehingga bermanfaat untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat dan diharapkan agar di tahun-tahun berikutnya BLK Pasaman menjadikan acara pelatihan ini menjadi agenda tetap dan berkembang dengan pelatihan untuk usaha keluarga lainnya" pungkas Eka Hariani.

Sementara itu, Hariyadi, S. AP,  Kepala UPTD  Balai Latihan Kerja Kab. Pasaman dalam kesempatan tersebut berharap pelatihan ini bisa membentuk pola pikir peserta untuk maju, menjadikan pelatihan ini sebagai tahap awal menjadi perias andal.

“BLK memfasilitasi dengan memberikan skill tata rias, mengirimkan instruktur yang kompeten dengan latar belakang pendidikan yang terpercaya. Selanjutnya peserta bisa mengembangkan keterampilan untuk menunjang perekonomian keluarga dan diharapkan setelah angkatan I ini akan dilanjutkan dengan angkatan-angkatan berikutnya” papar Hariyadi. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post