Wabup Richi Aprian, Khatam Al Qur'an Wujud Upaya Membentengi Generasi Masa Depan

Realitakini.com Tanah Datar   
                         . 
Wakil bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, menghadiri perayaan Khatam Al quran TPA/TPSA Jorong Gunuang di Masjid Istiqomah Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru, Rabu (28/12/2022).

Turut hadir waktu itu Anggota DPRD Tanah Datar Dekminil, Camat Tanjung Baru Riki Aprizaldi, Wali Nagari Tanjung Alam, tokoh masyarakat, pengurus masjid Istiqomah dan wali murid.

Wali nagari Tanjung Alam M. Zein menyampaikan pada tahun ini peserta khatam sebanyak 65 orang dari 4 TPA/TPSA  di jorong gunung Nagari Tanjung Alam yang dilaksanakan selama dua hari (Selasa dan Rabu), kegiatan diawali dengan pawai ta'aruf, mengaji dan syukuran. Diksempatan M. Zein juga harapkan perhatian dari pemerintah daerah untuk pembangunan infrastru ktur diantaranya perbaikan jalan dan pembangunan masjid.

Sementara itu Anggota DPRD Tanah Datar Dekminil Dt Sinaro Gunuang dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia khatam, guru tpa dan orang tua yang telah menyukseskan khatam alquran.

 "Terima kasih kepada semua pihak atas swadaya yang telah menyiapkan hadiah bintang emas kepada peserta khatam terbaik, sebagai bentuk motivasi untuk selalu membaca Al quran, khatam Al quran bukan berarti berhenti membaca alquran," ungkapnya. 

Dekminil juga mengajak kepada seluruh yang hadir untuk bersama-sama mendukung program daerah diantaranya dibidang keagamaan satu rumah satu hafizh dan begitu juga dengan program unggulan lainnya. 

Wabup Richi Aprian dalam sambutannya menyampaikan, selain bangunan fisik juga, dibutuhkan pem bangunan sumber daya manusia. Karena pembangunan fisik harus diimbangi dengan pembangunan manusia, sebagaimana yang dilakukan saat ini melaksanakan khatam al quran yang akan membekali generasi bangsa kedepannya. 

 Lebih lanjut Wabup mengatakan  khatam al quran merupakan suatu wujud upaya dalam membentengi anak-anak generasi masa depan kabupaten Tanah Datar. Untuk itu, kepada seluruh orang tua Wabup Richi mengajak bersama-sama dengungkan al quran di rumah masing-masing bersama-sama anak anak, jangan setelah khatam malah berhenti membaca Al quran. 

"Khatam Al quran bukan berarti berhenti membaca Al quran, untuk itu teruslah membaca Al quran karena membaca Al quran tidak lama, hanya sampai meninggal," himbau Wabup. 

Diakhir arahannya, Wabup Richi juga sampaikan ucapkan terima kasih kepada orangtua, guru TPA dan panitia yang telah menyemarakkan khatam Al quran sebagai wujud kecintaan kepada kitab suci. Dan sebagai wujud dukungan pemerintah daerah telah menganggarkan kesejahteraan untuk para guru TPA di Tanah Datar. (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama