Hari Jadi Ke-25 Tahun, 99 Murid TPSA Syekh Abdul Manan Nagari Tanjung Alam Wisuda Dan Khatam Al Qur'an


Realitakini.com Tanah Datar                              -Dihadiri Sekda Tanah Datar Drs Iqbal Rama Dipayana, TPA/TPSA Syekh Abdul Manan Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru menggelar  Wisuda Hafizh, khatam Al Qur'an, Dan Wisuda Iqra  dalam rangka  Hari Jadi Ke25 TPA /TPSA tersebut, Senin12/2022) di Mesjid  Nur Kamil Nagari Tanjung Alam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil ketua DPRD Anton Yondra, Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Dekminil,  Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M.Shadiq Padadigoe Forkopimca, Camat Tanjung Baru, Walinagari Ketua KAN, BPRN, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, unsur pemuda, Bundo Kanduang serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pendiri sekaligus Pimpinan TPSA Syekh Abdul Manan Edi Warman menyampaikan sebanyak 99 murid hari ini terdiri dari 39 Wisudah Hafizh,  31 orang Khatam Al Qur'an dan 29 Wisuda Iqra sekaligus dalam rangka Hari Jadi TPSA Syehk.Abdul Manan Ke-25 Tahun 26 Desember 1997 - 26 Desember 2022.

"Kami sebagai  pimpinan TPSA Syekh Abdul Manan menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada pak bupati dalam hal ini di wakili oleh sekda Pak Iqbal Rama Dipayana yang sudah turut mendukung kegiatan  kami dan ucapan terima kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang sudah turut mendukung kegiatan ini ," ujar Edi Warman dengan nada haru.

Lebih lanjut Edi Warman tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M.Shadiq, Abramis Yuzi yang turut mendukung berdirinya TPSA Syekh Abdul Manan pada tahun 1997 lalu.

"Pada hari ini merupahkan 25 tahun berdirinya TPSA Syekh Abdul Manan dan dukungan semuah pihak telah menjadikan kegiatan ini luar biasa sehingga saya tidak mampu berkata apa apa lagi saking terharunya untuk itu sekali lagi saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah dan semua unsur sehingga acara ini berjalan dengan baik," tukas Edi Warman.

Edi Warman  ungkapkan tujuan mendirikan TPSA adalah untuk membentuk karakter anak-anak yang lebih baik, dan mengerti kandungan isi dalam Al-quran.

Bupati Tanah Datar melalui Sekda Iqbal Rama Dipayana menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan pengurus TPSA Syekh Abdul Manan  semua pihak pelaksana yang sudah bekerja keras dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Atas nama pemerintah daerah Tanah Datar mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap pelaksanaan Wisuda Hafizh, khatam Al Qur'an dan Wisuda Iqra, merupahkan salah satu dari program unggulan bupati dan wakil bupati tanah datar yaitu satu rumah satu Hafizh/hafidzah," ujarnya.

Sekda juga menyampaikan, pemerintah sangat peduli dengan segala bentuk kegiatan yang sangat mendukung progul pemerintah daerah, untuk itu menurut Saya, bupati sudah mengganggarkan dana untuk peningkatan kegiatan tersebut.

"Sebagai bentuk peduli pemerintah kabupaten Tanah Datar sudah menganggarkan dana untuk kesejahteraan berupa bantuan untuk  guru TPS atau TPSA agar kedepanya untuk bisa menciptakan generasi kita yang hafal Al-quran dan tidak ada lagi masyarakat atau generasi selanjutnya yang tak bisa baca Al-quran," tutup Sekda Iqbal Rama Dipayana. (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama