Helat Perdana Festival Asasi Berlangsung Sukses


Realitakini.com - Padang Panjang
Festival Asasi 2022 yang mengangkat kegiatan seni, budaya dan religi sebagai ciri khas Kampung Wisata Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) berlangsung sukses. 

Setelah tiga hari terlaksana, festival yang dibalut dengan berbagai kegiatan dan lomba ini ditutup secara resmi oleh wali kota diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H, Ahad (4/12) malam.

Adapun kegiatan dan lomba yang dilaksanakan yaitu Seminar Masjid Tua, Lomba Memasak Cangkuak, Lomba Bercerita Tingkat SLTP se-Padang Panjang, Batipuah,  X Koto (Pabasko), Lomba Foto se-Sumatera Barat, Lomba Khotbah Jumat dan Tablig Akbar. 

Zulkifli menyampaikan apresiasi kepada  panitia yang telah berupaya menggelar Festival Sigando sehingga dapat berjalan baik, aman dan lancar. "Tantangan era globalisasi, Kampung Sigando terus bergerak, bangkit dan fokus menjaga agama, seni dan budaya," katanya. 

Di samping itu, dirinya turut mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Festival Sigando. Lalu meminta  perserta yang belum juara tidak berkecil hati dan terus berlatih seoptimal mungkin. 

"Perlombaan ini bukan hanya tentang juara, melainkan tentang kecintaan menjaga agama, seni dan budaya. Semoga Festival Asasi menjadi event tahunan wisata religi yang bisa dikenal luas," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, lewat festival ini dirinya berharap timbul kesadaran berkompetisi, membangun karakter generasi bangsa. Kemudian, melahirkan bibit sumberdaya manusia unggul, mempunyai semangat menjaga agama, seni dan budaya.

Kegiatan penutupan Festival Sigando diisi dengan berbagai kesenian tradisional yang mengesankan. Serta dilakukan pembagian hadiah kepada pemenang lomba. 

Turut hadir, Camat PPT  Drs.Asrul, Lurah Sigando, Risman, dan undangan lainnya.
(Abe)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama