Minang Geopark Run 2022 Dilepas Gubernur Sumbar Bersama Buapati Sijunjung

Realitakini.com- Sijunjung 
Minang Geopark Run 2022 “Alek Gadang Pelari” secara resmi dilepas oleh Gubernur Sumbar bersama Bupati Sijunjung pagi ini Ahad (4/12).

“Sebagai Putra Sijunjung, saya turut bangga dan pariwisata Sijunjung maupun Sumbar bangkit melalui Minang Geopark Run ini” ungkap Andri Yulika selaku Asisten III Setdaprov Sumbar mewakili Gubernur Sumbar.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya mengajak peserta lomba lari menikmati ke indahan Geopark Silokek, “Terimakasih sudah datang ke Sijunjung, semoga sampai di garis finish dengan lancar” ujarnya.

Hadir pada pelepasan di garis Start Minang Geopark Run 2022 berlokasi di depan RTH Logas ini antara lain Kadispar Sumbar, Wabup Sijunjung, Forkopimda, Kadisparpora serta undangan lainnya.

“Sijunjung keren” ujar Ahmad seorang pelari 13 KM dari Komunitas Gunung, Pekanbaru.“Kita sudah pernah juara lari” ujar beberapa orang pelari remaja asal Solok.

“Sijunjung adem” ujar Muhammad Amin, usia 54 tahun, seorang pelari asal BTN Medan yang baru per tama ke Sijunjung bersama 11 orang komunitasnya.

Helen, 37 tahun, asal Pekanbaru yang juga pertama ke Sijunjung mengungkapkan “Selama ini tak kenal Sijunjung, ternyata luas dan bagus” ujarnya yang hadir bersama 15 orang komunitasnya.

Pelari profesional asal Padang Pariaman, Hafif, yang pernah Juara 3 di Pelalawan dan Juara 2 Nasional di UNAND menargetkan “Finish duluan meskipun usia sudah 30-an” ujarnya bersemangat.

Bupati Sijunjung, Wabup dan Rocker Candil juga mengikuti start lari pada rute 13 KM dengan MC yang dipandu oleh Aji dan Cevi serta Uda Uni Sijunjung. ( RK/Gun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama