Sukses Gelar MGR 2022, Bupati Sijunjung Rencanakan Cycling Dan Event Skala Internasional Pada Tahun 2023

Realitakini.com--Sijunjung
Event Minang Geopark Run (MGR) tahun 2022 yang di selenggarakan di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat , Minggu (4/12/2022) menuai sukses. Minang Geopark Run atau berlari sambil menikmati destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Sijunjung, diikuti  500 orang peserta dari dalam dan luar negeri. 

MGR 2022 terbagi menjadi dua Kategori yaitu pertama, Kategori Ultra dengan jarak 55 KM mulai start pukul 06.30 Wib di RTH Logas Muaro Sijunjung.Menempuh rute RTH Logas-Jln. Lansek Manih-Kantor DPRD-Muaro Bodi-Jln. Adinegoro--Batu Balang-Pasar Tanjung Ampalu-Padang Laweh-Kantor SAMSAT -Rest Area Silokek (finish). 

Sedangkan Kategori kedua MGR 2022 yaitu kategori 13 KM, rutenya RTH Logas (start) masuk ke Simpang Logas dan langsung menuju garis finish di Rest Area Silokek. Start dari 06.30 Wib dan finish pada pukul 10.00 Wib.

Suksesnya pelaksanaan MGR tahun 2022 ini, membuat Pemdakab Sijunjung berencana mengadakan Cycling dan event-event lain pada tahun 2023 mendatang. Hal tersebut di ungkapkan Bupati  Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, di dampingi Wakil Bupati Iraddatillah di rest area Geopark Silokek. 

"Untuk kedepannya, kita merencanakan membuat Event dengan konteks berbeda di Silokek, yang mem punyai ciri khas dan bernilai internasional dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung, Februari mendatang. Event yang akan kita selenggarakan tersebut, guna menumbuhkan potensi dan unggulan yang ada di Kabupaten Sijunjung, dengan harapan bisa dinikmati oleh berbagai komunitas baik dalam dan luar negeri," ujar Benny. 

"Selain itu juga untuk meningkatkan kepariwisataan, ekonomi dan UMKM di Sumbar khususnya Kabupaten Sijunjung," Harapnya.

Terlihat dari pantauan Realitakini.com di lokasi MGR 2022, para peserta antusias mengikutinya. Jelang sore, seluruh peserta Kategori Ultra dengan jarak 55 KM, berhasil sampai di garis Finish yaitu Rest area Silokek. Walaupun jarak tempuh cukup jauh namun peserta disuguhi pemandangan alam Sijunjung yang indah. Pemenang MGR 2022 Kategori Ultra jarak 55 KM Putri, yang berasal dari Negara Malaysia mengaku sangat terkesan dengan pesona alami Kabupaten Sijunjung.

Artis ibukota, Candil yang merupakan vokalis Serious Band yang terkenal dengan singlenya "Rocker Juga Manusia", didapuk memeriahkan acara  tersebut diiringi oleh Bhayangkara Band. Tampak seluruh jajaran Pemdakab dan Forkopimda Kabupaten Sijunjung memeriahkan panggung hiburan dengan kompak bernyanyi bersama. (Hasnawati

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama