Givo Aldino Tutup Giat Persami Tingkat Penggalang Koto VII Dengan Penanaman Pohon Kelapa

Realitakini.com--Sijunjung
Giat Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Tingkat Penggalang yang dilaksanakan di RAI Camp Area, Jorong Koto Panjang kecamatan Koto VII Sijunjung Sumatera Barat, ditutup Minggu sore (4/12/2022) dengan penanaman pohon kelapa oleh anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Givo Aldino. Yang disaksi kan oleh Ketua Pembina Pramuka Eni Elvita dan kakak Pembina hebat Zurhidayati, serta perwakilan dari masing-masing sekolah peserta Persami.

Acara yang berlangsung dua hari ini merupakan Giat Persami perdana di Kecamatan Koto VII dalam Lima Tahun terakhir. Seperti yang diungkapkan panitia, Giat Persami sudah direncanakan sejak 3 bulan lalu dengan guru SMPN 38 sebagai inisiator dan alumninya sebagai penyelenggara kegiatan.

Diikuti oleh 4 SMP Negeri yaitu SMPN 38, SMPN 2, SMPN 16 dan SMPN 29 Sijunjung. Serta 8 SD yaitu SDN 1 Palaluar, SDN 7 Limo Koto, SDN 9 Limo Koto, SDN 13 Limo Koto, SDN 16 Limo Koto, SDN 17 Palaluar, SDN 23 Limo Koto, termasuk SDI Tahfidz Al-Hikmah Aur Gading yang baru saja sukses mengikuti MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Sijunjung.

Ketua Dewan Pembina Eni Elvita, yang juga merupakan Kepala Sekolah SMPN 38 menyampaikan rasa bahagia atas lancarnya Giat Persami ini kepada Realitakini.com. 

"Begitu acara ini digagas 3 bulan lalu, langsung mendapatkan respon positif dari Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung yaitu Givo Aldino. Yang juga telah menyalurkan Dana Pokirnya untuk memper baiki akses jalan usaha tani menuju lokasi perkemahan. Dan respon sekolah-sekolah yang di undang pun cukup bagus dan cepat," ujar Eni Elvita.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang guru pendamping dari SDN 1 Palaluar Eli Syafrida, yang bersyukur bisa mengikuti lagi giat Persami ini setelah lama vakum. 

Dzikri H. Az-Zuhri, murid SDN 1 Palaluar yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk menanam pohon kelapa bersama, mengungkapkan kegembiraannya mengikuti Persami ini. Apalagi bisa mem bawa pulang souvenir dari GIC Silokek atas keberhasilannya menjawab pertanyaan yang diajukan seputar Geopark Silokek yang diajukan pemateri.

Sedangkan anggota DPRD dari Fraksi PDIP Givo Aldino, bersyukur bisa menutup acara dan menyata kan bahwa kegiatan seperti ini harus lebih sering lagi dilaksanakan untuk melatih mental dan mendidik karakter generasi muda.

"Alhamdulillah sore ini di RAI camp Area, Koto Panjang nagari Limo Koto kecamatan Koto VII, saya diberi kesempatan menutup giat Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) tingkat Penggalang, yang di laku kan oleh adik-adik pramuka  se-Koto VII. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 3-4 Desember 2022 ini ,dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati kabupaten Sijunjung, selaku Ketua KWARCAB," ujar Givo Aldino.
 
"Tanggal ini sengaja dipilih dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia. Dengan ada nya kegiatan penanaman pohon, menjadikan edukasi kepada adik-adik kita untuk menjaga alam , salah satunya pohon. Ini sebuah bentuk support terhadap kegiatan pembinaaan karakter anak bangsa melalui wadah pramuka. 
menyatukan perbedaaan dalam semangat kebersamaan ,menjadi nilai plus bagi adik-adik kita, karena merupakan sebuah momen menghidupkan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika dalam pribadi mereka," lanjutnya. 

"Saya selaku Anggota DPRD kabupaten Sijunjung,semoga terus diberi kesempatan, dan kepercayaan untuk membina generasi bangsa, melalui wadah kepramukaan, karena saya menyadari betul bahwa saya bagian dari pemuda itu sendiri," pungkas Givo. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama