Tokoh Muda Blitar Raya Bentuk Organisasi massa RADJA.

Realitakini.com- Kota Blitar 
Dengan di ketuai Tugas Naggolo Yudo Dili Prasetiono, Organisasi Radja melangsungkan pengukuhan sekaligus Konsolidasi pada Minggu (4/12/2022).Hadir dalam pengukuhan yakni Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso SH, MH, Ketua Kadin Kabupaten Blitar, Hj Henrin Mulat Wiyati, Pengacara beberapa Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, dan LSM.

Tugas Naggolo Yudo Dili Prasetiono atau yang akrab di panggil Bagas jelaskan, Organisasi Radja di bentuk untuk mewadahi anak-anak muda dan masyarakat Blitar Raya, agar dapat berkontribusi kepada masyarakat Kabupaten Blitar serta bagi Nusa dan Bangsa Indonesia.
Minggu (04/12/2022)

“Kita dirikan organisasi Radja agar masyarakat yang tergabung bisa sejahtera, caranya gimana? mereka yang tergabung di Radja jika mempunyai UMKM kita bantu untuk berkembang, misalkan butuh pelatihan, pemasaran, dan permodalan. Kita sondingkan dengan Pemerintah Desa, pemerintah Daerah hingga ke pusat,” ujar Bagas.

Menurut Bagas, itu baru awal pembentukan sekaligus Konsolidasi.Kedepan pihaknya akan perkuat dengan membentuk struktur di setiap Kecamatan dan Desa.

“Anggota Radja juga harus bisa berkontribusi sebagai wadah penampung dan penyalur aspirasi dari keluh an masyarakat. Jadi, kita ini penyambung lidah dan semua keluhan masyarakat akan coba kita bantu menyelesaikannya,” pungkas Kades Karangsono ini.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pengukuhan dan Konsolidasi Organisasi Radja, Susanto katakan Radja terbentuk atas keprihatinan semua sebagai masyarakat Blitar Raya. “Kita berkumpul dari berbagai elemen, ada Pengacara, Kades, LSM, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, pengusaha, dan media. Semua berbaur melepaskan indentitas nya dan menjadi satu Rakyat Djelata.” bebernya.

“Kita membentuk organisasi ini untuk berkontribusi membangun Blitar Raya, dan setiap masyarakat Blitar bisa menikmati pembagunan di Blitar raya. Tentunya dengan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Blitar Raya, khusus nya Anggota Rakyat Djelata. Kita juga akan menjalin dan membina hubungan yang baik dan harmonis dengan seluruh warga masyarakat.” Ungkapnya.

Lanjutnya, bangun relasi sesama masyarakat dengan melaksanakan dan mengoptimalkan kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat.“Sehingga mampu memberikan kontribusi atau manfaat untuk masyarakat Blitar Raya,” jelas Susanto.Susanto berpesan kepada, sesama Keluarga Rakyat Djelata jaga kekompakan dan kegotongroyongan.“Karena jika kita kompak, kita solid, kita akan kuat.”pungkas Susanto.Pewarta ,(edy)

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama