Pemkab Agam Kembali Raih Kategori Baik,Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022

Kabupaten Agam kembali raih penghargaan “kategori baik” dalam Anugerah Meritokrasi 2022 
Realitakini.com- Jakatra
Kabupaten Agam kembali raih penghargaan “kategori baik” dalam Anugerah Meritokrasi 2022 oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)  Republik Indonesia yang selenggarakan di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Kamis (8/12).

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Ketua KASN Prof Agus Pramusinto. 

Kepala BKPSDM Agam, Yunilson yang juga turut hadir dalam anugerah ini mengatakan penghargaan ini merupakan kali kedua untuk Kabupaten Agam meraih predikat Baik.

“Alhamdulillah, kita bangga atas capaian Pemerintah Kabupaten Agam yang berhasil mendapatkan penghargaan meritokrasi 2022 dengan predikat baik,”ucapnya.

Yunilson melanjutkan penghargaan ini diberikan kepada Kementerian dan Lembaga non kementerian serta Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten se Indonesia atas keberhasilannya menerapkan sistem merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara.

Sementara itu, Ketua KASN Prof Agus menyebutkan penilaian meritokrasi tersebut mempertimbangkan delapan aspek manajemen ASN, yakni perencanaan  kebutuhan; pengadaan; pengembangan karier;promosi dan mutasi, manajemen kinerja;penggajian,penghargaan, dan disiplin; perlindungan dan  pelayanan; serta sistem informasi.

Dia melanjutkan sejak 2019 hingga akhir tahun 2022, KASN telah melakukan penilaian sistem merit terhadap 100% Kementrian dan LPMK, 81% Provinsi, dan 70% Kabuaten Kota.

“Secara total KASN sudah menilai sistem merit di 460 instansi pemerintah yang beragam, 60 kategori sangat baik, 157 kategori baik sementara sebagian besar masih dalam kategori kurang sebanyk 71 dan buruk sebanyak 172,” ucapnya ( Kmf/  RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post