Perampokan Di Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Pelaku Diduga Memahami Kondisi Rumah

Realitakini com-- Kota Blitar
Telah terjadi Aksi perampokan di rumah Dinas Walikota Blitar Jalan Sudanco Suprijadi nomor 18 Kota Blitar.Aksi perampokan yang terjadi di Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Santoso saat ini ditangani oleh Satreskrim Polres Blitar Kota. Sejumlah saksi telah diperiksa oleh Satreskrim Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono, Senin (12/12/2022) katakan, dugaan sementara pelaku pencuri an dan kekerasaan berjumlah 4 hingga 5 orang.Para pelaku diduga masuk ke dalam rumah dinas Wali Kota Blitar melalui pintu samping, dan para pelaku juga melakukan penyekapan.
Senin (12/12/2022)

Wali Kota Blitar beserta istri disekap para pelaku, dan berhasil membawa kabur sejumlah uang tunai serta perhiasan. Dari olah TKP sementara, para pelaku membawa kabur uang tunai Senilai 400 juta rupiah milik Wali Kota Blitar, Santoso.

Ada uang tunai 400 juta serta sejumlah perhiasan milik Wali Kota Blitar juga ikut di bawa kabur oleh para pelaku. Namun polisi belum memastikan berapa jumlah dari perhiasan yang dibawa kabur oleh komplotan perampok yang diduga berjumlah 4 sampai 5 orang , ujar Kapolres Blitar Kota.

Para pelaku diduga telah memahami kondisi rumah Dinas Wali Kota Blitar yang berada di Jalan Sudanco Suprijadi nomor 18 Kota Blitar. Para pelaku juga melakukan perusakan CCTV yang berada di rumah Dinas Wali Kota Blitar.

“Meskipun begitu polisi masih terus melakukan penyidikan terkait CCTV yang ada di sekitar lokasi, peng ambilan sidik jari juga tengah dilakukan oleh petugas Kepolisian Resor Blitar Kota, dibantu Direskrimum Polda Jawa Timur kita terus lakukan olah TKP,” ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.

Polisi juga meminta keterangan Wali Kota Blitar mengenai peristiwa tersebut, dari keterangan polisi, Wali Kota Blitar Santoso diancam oleh para pelaku untuk menunjukkan lokasi penyimpanan uang tunai dan perhiasan. Kemudian para pelaku menyekap Wali Kota Blitar Santoso menggunakan lakban dan tali di dalam kamar.

Diduga para pelaku perampokan yang berjumlah 4 sampai 5 orang ini sudah merencanakan aksi perampok an, karena membawa sejumlah lakban serta tali.(edy)-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama