Silaturahmi Akhir Masa Jabatan Walinagari Periode 2016-2022, Sutan Riska Sampaikan Ucapan Terimakasih

Realitakini.com-Dharmasraya, 
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersilaturahmi dengan Wali Nagari Periode 2016-2022 yang akan habis masa jabatannya pada bulan ini.Kegiatan dihadiri Sekda, Adlisman, Asisten, Kepala DPMD, Kabag dan Camat, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa, (6/12/22).Dalam kesempat an itu Sutan Riska menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas pengabdian 43 Wali Nagari yang akan menyelesaikan masa jabatan

"Semoga mendapatkan balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah,” beber Ketua Umum Apkasi itu
Sutan Riska mengenang 6 tahun lalu, tepatnya 8 Desember 2016, saat melantik 41 Wali Nagari, di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya dan 2 Wali Nagari menyusul tanggal 30 Desember 2016, karena masa jabatannya berakhir lebih belakangan, yaitu Wali Nagari Panyubarangan dan Wali Nagari Ranah Palabi.

"43 Wali Nagari tersebut akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 8 Desember dan 30 Desember 2022 ini keinginan saya, dari awal pelantikan sampai akhir masa jabatan Wali Nagari tetap sama dan selesai dalam melaksanakan tugasnya", ujarnya.

Bupati juga mengingatkan kepada Wali Nagari dan Ketua TP PKK Nagari, dengan berakhirnya masa jabatan, janganlah meninggalkan pekerjaan atau permasalahan di kemudian hari yang dapat menyebab kan tersangkut dengan urusan administrasi dan hukum.Untuk itu, Sutan Riska minta agar segera selesaikan laporan pertanggung-jawaban keuangan dan asset nagari.

"Khusus Wali Nagari yang berganti, lakukan serah terima keuangan asset nagari dan Bumnag termasuk personil perangkat nagari dan lembaga-lembaga dengan baik dan benar. Hal hal teknis terkait yang diatas, koordinasikan dengan OPD terkait dan camat masing-masing. Lakukan serah terima TP PKK nagari dari pengurus lama yang ke baru", tegasnya.

Selain itu, Sutan Riska juga menyampaikan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan Pilwana serentak Kabupaten Dharmasraya Tahun 2022.Katanya, helat akbar tersebut secara umum berlangsung aman dan lancar, dan dalam suasana kondusif, walaupun ada sedikit riak-riak di nagari tertentu.Kata nya, di manapun, dinamika penyelenggaraan demokrasi memang demikian adanya. Yang terpenting sikapi semua persoalan dengan kepala dingin dan menempuh prosedur-prosedur yang benar tak lupa Sutan Riska mengucapkan selamat kepada 14 incumben wali nagari yang kembali terpilih untuk periode 2022-2028.

"Kepada yang terpilih kembali, kami ucapkan selamat, dan mari bersinergi mewujudkan Dharmasraya maju, mandiri dan berbudaya," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Sutan Riska juga menyerahkan pin emas kepada wali nagari periode 2016-2022 yang akan memasuki purna tugas, sebagai tanda terima kasih atas pengabdiannya kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, termasuk untuk Almarhum H. Rasul Hamidi, yang diwakili puteri beliau, Gusna Leni.(*Rk/kmf)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama