SMAN 1 Bonjol Raih Juara SSK 2022 Tingkat Sumbar dan Juara 3 Tingkat Nasional

Realitakini.com -- Pasaman
SMAN 1 Bonjol Kabupaten Pasaman di nobatkan juara satu lomba Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) 2022 tingkat Provinsi Sumatera Barat dan  pemenang ke tiga tingkat nasional jenjang SMA.

Penyerahan hadiah juara lomba tingkat  provinsi tersebut langsung diserahkan oleh Sekretaris Utama(Sestama) Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Pusat Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si dan tingkat nasional  oleh Harneli Bahar, istri dari Gubernur Sumbar di Hotel Truntum Padang, Selasa 27 Desember  2022.

Alhamdulillah, SMAN 1Bonjol juara 1lomba Sekolah Siaga Kependudukan PP
8 ku (SSK) 2022 tingkat Provinsi Sumatera Barat dan  pemenang ke tiga tingkat nasional jenjang SMA," ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Bonjol, Mardanis Darasan Kamis  (29/12/2022).

Mardanis menyampaikan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran

Ia juga menyebutkan tujuan yang diharapkan dengan adanya program SSK ini tentu saja selain memupuk kesadaran akan kondisi kependudukan di wilayah tempat tinggal masing-masing siswa, juga menumbuhkan sikap bertanggung jawab dan perilaku adaptif berkaitan dengan dinamika kependudukan.

Mardanis juga berharap kedepannya SMAN 1 Bonjol akan menggiatkan lagi Sekolah Siaga Kependudukan( SSK) di sekolah dengan target capaian pemenang lomba di tahun 2023 nantinya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut,Gubenur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah SP, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Drs. Barlius ,Bapeda Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Kepala Daerah Kab/kota se Sumatera Barat, Kepala OPD KB dan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat.( Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama