Songsong MTQ Sumbar Tahun Depan, Wabup Iraddatillah Gelar Bina Pondok Al-qur'an se-Kabupaten Sijunjung

Realitakini.com--Sijunjung
Dalam rangka mempersiapkan Kafilah Kabupaten Sijunjung untuk menghadapi MTQ ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2023 mendatang, Pondok Alqur'an di Kabupaten Sijunjung mulai dibina. Pembinaan tersebut di tandai dengan pembukaan kegiatan Pembinaan Pondok Al-qur'an secara resmi oleh Ketua LPTQ Sijunjung yang juga Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung Iraddatillah di hotel Bukik Gadang, Sabtu (10/12/2022). 

Iraddatillah dalam arahannya mengatakan, Pembinaan pondok AlQur'an yang dilaksanakan merupakan awal dalam rangka menentukan kerangka tim bagi Kafilah MTQ Sijunjung , yang nantinya akan melalui TC beberapa tahap dan akan berjuang di tingkat Provinsi Sumbar tahun depan. Seperti yang disampaikan oleh Kadis Kominfo Sijunjung David Rinaldo, melalui Kasi Humas Kominfo Sijunjung Hendru Young kepada awak media.

Dikatakan Iraddatillah, "beranjak dari pengalaman, untuk kedepan di ajang MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumbar kita bertekad terjadinya perbaikan sehingga kita menjadi yang terbaik. Untuk itu kami pesankan kepada para pelatih agar dapat memberikan pelatihan dan pendidikan terbaik kepada kafilah-kafilah kita". 

"Mulai malam ini, nilai dan perhatikan kelayakan mereka untuk tampil di MTQ tingkat Provinsi Sumbar. Sekarang waktunya kita menunjukan yang terbaik dari diri kita, untuk itu ikuti kegiatan ini dengan serius dan sepenuh hati," pesannya kepada kafilah. 

Kepala Bagian Kesra Jupri, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini ialah memberikan pembinaan terhadap Qori dan Qori'ah di Sijunjung. Untuk mewujudkan Qori dan Qori'ah yang berkualitas dan berdaya saing, mampu membaca, mentadabburi dan mengamalkan Alqur'an, serta menularkan kepada lembaga TPQ/ TPSQ/MDTA dan pondok Alqur'an di Sijunjung. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua, mulai hari ini sampai besok tanggal (11/12/2022) yang ber tempat di hotel Bukik Gadang, wwisma Keluarga dan Wisma Mentari, di Kota Muaro Sijunjung, Sumatera Barat. 

"Adapun peserta dari kegiatan ini adalah pemenang juara 1 dan juara 2 pada MTQ Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2022, yang baru saja digelar," pungkas Jupri. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama