Bupati Rusma Yul Anwar Berharap Pilar Ke Empat Demokrasi Yang Dipercayakan Kepada Pers Bisa Berjalan Dengan Efektif

Realitakini.com-Pesisirselatan 
Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengajak seluruh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Selatan agar dapat bermitra dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan maupun Pemerintah Kabupaten dalam membangun Daerah dengan kritikan membangun serta positif.

Hal ini disampaikan Bupati Rusma Yul Anwar disaat memberikan Sambutan dalam pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Selatan Periode 2023-2026 di Gedung Painan Convention Center. Senin (30/01).

"Karena wartawan merupakan mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi yang akurat, mencerdas kan, mencerahkan dan sebagai pengontrol kebijakan," katanya.

Dia berharap pilar ke empat demokrasi yang dipercayakan kepada pers bisa berjalan dengan efektif dan wartawan yang bergabung dengan PWI Pessel kedepannya jangan hanya sekedar sebagai pewarta, tapi juga mampu mengedukasi masyarakat. 

"Ini saya sampaikan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax yang bisa me nimbulkan perpecahan dan fitnah, karena pers memang dapat mencerdaskan masyarakat ," ujarnya.
Dia juga berharap kawan-kawan PWI betul-betul menjadi alat untuk mengontrol kebijakan-kebijakan pemerintah daerah agar bisa menjadi introspeksi diri oleh pemerintah daerah dalam melahirkan berbagai kebijakan demi kemajuan Pessel ke depan.

"Kami selaku pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berharap sekiranya pengurus PWI Pesisir Selatan yang baru di lantik ini agar bisa mensupport program Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, "tutupnya.(*RK/Kmf)


Post a Comment

Previous Post Next Post