Bupati Sijunjung Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Ke- 77 Tahun 2023

Realitakini.com- Sijunjung
Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir pimpin upacara peringatan hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke -77 tahun 2023, yang berlangsung di halaman MTSN 3 Sijunjung, Selasa 3/1/2022.

Acara ini di hadiri Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Kepala Kantor Kemenag Sijunjung, Syamsul Arifin, Kepala OPD terkait juga turut hadir pada upacara tersebut.Menariknya, Bupati Sijunjung dan peserta upacara lainnya tampak menggunakan pakaian adat.

Dalam upacara tersebut, Bupati, Benny membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, hari ini kita telah memasuki Tahun Baru 2023. Tahun baru bukan sekadar penanda berakhirnya kalender tahun kemarin dan dimulainya kalender baru. 

Namun bagi insan Kementerian Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus.Di awal tahun, tepatnya hari ini, Selasa, 3 Januari 2023, keluarga besar Kementerian Agama mem peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77. Kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946.

Lebih lanjut, Lalu, kita sebagai generasi penerus Kementerian Agama, sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana khittah kelahiran Kementerian Agama atau belum? Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

Jadikan peringatan HAB ini sekaligus se bagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayaniseluruh umat beragama di Indonesia.Melalui peringatan HAB ke-77 ini juga mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan te rorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagaimana tahun sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini kembali mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama. Permohonan itu telah dikabulkan Bapak Presiden. dan pada HAB ke-77 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan Peng hargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang, dan 10 tahun kepada 6.277 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

Untuk Pegawai Negeri Sipil dilingkup  Kementerian Agama sijunjung, yang menerima Satyalancana Karya Satya  sebanyak 54 orang.

” Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama,” ucapnya.Noven( kmf/ RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post