Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0808/Blitar Gelar Panen Jagung Di Wilayah Kecamatan Panggungrejo

Realitakini.com-Kabupaten Blitar 
 Kodim 0808/Blitar gelar kegiatan panen jagung dalam rangka mendukung ketahanan pangan bertempat di Area Lahan Perhutani Petak 84C dan Petak 85B di wilayah Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Jum’at (6/1/2023).

Danramil 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Guntoro didampingi Muspika dan dinas terkait serta Poktan memanen jagung secara simbolis.

Kapten Inf Guntoro menuturkan, semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung, sehingga pembina an yang sudah baik ini akan tetap terjaga.Kebutuhan khususnya jagung bisa terpenuhi dan masyarakat sangatlah terbantu, sebab dalam program ini, hasil diserahkan kembali kepada masyarakat sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca Covid-19
.
Lebih lanjut Kapten Inf Guntoro menegaskan, sesuai dengan perintah Bapak Kasad, kami TNI AD khususnya Kodim 0808/Blitar selalu siap membantu Pemerintah dalam rangka men sejahterakan masyarakat.

Untuk mengantisipasi krisis pangan, maka TNI AD memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk ditanami jagung, padi dan sebagainya.

Kapten Inf Guntoro menyampaikan, TNI AD dimanapun bertugas siap hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat, apapun kesulitannya dan harus menjadi solusi. Karena itu sebagai bukti nyata, bahwa TNI AD hadir untuk mengatasi kesulitan kesulitan masyarakat.

Tidak lupa juga saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang ada di wilayah Kec.Panggungrejo, termasuk pihak Perhutani Blitar yang telah ikut mendukung dalam menyukseskan program Pemerintah, sekaligus mewujudkan ketahanan pangan yang bekerja sama dengan Kodim 0808/Blitar, “pungkasnya.(Dim Blitar)( edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post