Event Akbar Promosi Wisata Rangka Memeriahkan HUT Desa Air Sebakul

Realitakini.com - Bengkulu Tengah 
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, Penggurus Desa Air Sebakul bekerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Ekraf melaksanakan Event Akbar Wisata Air Sebakul tahun 2023 dengan kegiatan meliputi Lomba Memancing dan Lomba produk UMKM se-Kecamatan Talang Empat.

Kegiatan lomba produk UMKM se-Kecamatan Talang Empat di Buka secara resmi oleh Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si.,di Cekdam Dusun V desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat. Sabtu (14/1/2022)

Sementara itu, Lomba Mancing mania di buka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Zamzami Syafe'i, S.IP., M.Si., di dampingi oleh Gubernur Bengkulu melalui Kadis Pariwisata Provinsi, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Bendahara CSR selaku Waka II DPRD Bengkulu Tengah, Bupati Bengkulu Tengah Periode 2017-2022, Kadis Pariwisata dan Ekraf Bengkulu Tengah, Camat, serta Kades. Minggu (15/1/2022)

Dalam kesempatan itu, Staf ahli Bupati menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan di dukung penuh oleh pemerintah kedepannya melalui dinas pariwisata, karena ini merupakan aset bagi desa air sebakul untuk menjadikan tempat atau cekdam di Dusun V ini lebih di kenal masyarakat.

" Kami dari pemerintah daerah mengharapkan kegiatan kemasyarakatan dan telah menimbulkan antusias yang luar biasa ini dapat selalu di laksanakan serta nantinya dapat menjadi agenda tahunan di desa Air Sebakul ini. Oleh sebab itulah, peran masyarakat dan terkhususnya Penggurus desa sangat di harapkan untuk menjadikan tempat ini menjadi eduwisata atau wisata edukasi ke depannya." Terangnya

Sementara itu, Kadis Pariwisata Bengkulu Saidirman yang mewakil Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa lokasi cekdam ini sangat berpotensi untuk di jadikan eduwisata (wisata edukasi), karena tempat dan fasilitas yang memungkinkan untuk di bentuk dan di bangun menjadi lebih baik lagi.

" Kita harus ketahui bahwa dalam membentuk eduwisata, ada 3A yang harus di optimalkan yaitu atraksi, aksesibilitas, dan amenitas. Sehingga, pengelolaan berjalan baik dan destinasi tersebut banyak diminati." Ungkapnya

Evi Susanti S.IP., Bendahara CSR juga selaku Waka II DPRD Bengkulu Tengah memberikan bantuan uang dari Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Bengkulu Tengah  sebesar 10 Juta Rupiah  kepada pihak penyelenggara dan juga menyampaikan bahwa di harapkan Cekdam ini nantinya dapat di optimalkan sebagai tempat wisata yang ada di desa air sebakul.

" Potensi yang baik akan meningkatkan perekonomian yang baik juga bagi masyarakat, oleh sebab itulah cekdam ini harus dapat di manfaatkan masyarakat dengan baik sehingga dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor pariwisatanya dengan menambah atau memberikan daya tarik agar wisatawan dapat berkunjung serta menikmati kolam pemancingan ini." Ungkapnya

Setelah sambutan dan arahan berlangsung, Staf ahli Bupati beserta seluruh jajaran meresmikan lomba mancing mania secara simbolis dengan pemotongan pita di sisi jalan awal memasuki kolam. (Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama