Kunjungi Padang Panjang, Pangdam III/Siliwangi Apresiasi PDIKM

Realitakini.com - Padang Panjang - Kunjungi Kota Padang Panjang, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo apresiasi Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Kunjungan tersebut disambut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan Komandan Secata B, Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung, S.I.P, M.Tr. (Han), Sabtu (14/1) di PDIKM.

Saat berkunjung ke PDIKM, Kunto dan istri beserta rombongan berkesempatan mendengarkan sekilas penjelasan terkait kebudayaan Minang dan melihat koleksi-koleksi dokumentasi dan informasi budaya Minangkabau tempo dulu.Tak hanya itu, rombongan juga berkesempatan mengenakan pakai Marapulai dan Anak Daro khas Minangkabau.

"Ini sangat bagus sekali. Di PDIKM ini sangat lengkap tersaji dokumentasi dan informasi tentang budaya Minangkabau. Kami juga berterima kasih atas jamuan dan sambutan dari Pemko Padang Panjang yang ditemani langsung Bapak Wali Kota bersama jajaran. Ini tentu menjadi momen dan kesan yang sangat baik bagi kami," sebutnya usai mengujungi PDIKM.

Sementara itu, Wako Fadly juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam yang sudah menyempa tkan diri untuk berkunjung ke Kota Padang Panjang bersama semua rombongan.

"Ini juga kesempatan bagi kami untuk mengenalkan Padang Panjang, salah satunya PDIKM yang men jadi pusat wisata utama yang menyimpan banyak dokumentasi dan informasi kebudayaan Minangkabau," sebutnya. (Dms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama