Raker DPP Himasmansa Ke-1 Ketum Deri Asta, Tujuan Utama Silaturahmi


Realitakini.com Tanah Datar                              -Intinya tujuan Himpunan Alumni SMA Negeri Satu Batusangkar (Himasmansa) Batusangkar adalah untuk memperkokoh tali silaturahmi sekaligus untuk saling mensuport sesama alumni

Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP) Himasmansa Deri Asta, SH saat membuka Raker Tahun ke-1 DPP Himasmansa periode 2022-2026, Sabtu (14/01/2023) di Aula Rapat Hotel Pagaruyung Batusangkar.

Dalam Raker tersebut turut di hadiri oleh anggota DPRD Propinsi Sumbar  Arkadius Dt Intan Bano, Wakil ketua DPRD Anton Yondra, Irman, M.Si dewan pembina, korwil , alumni dari lintas angkatan dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMAN 1 Batusangkar Mulyono, memberikan apresiasi kegiatan Raker ini, dengan adanya alumni ini merasa terbantu bagi sekolah. Banyak bantuan dari alumni untuk sekolah, seperti sajadah untuk Mushola sekolah dan juga menerima bantuan pembangunan lokal berupa keramik dari alumni

"Alhamdulillah, sekolah kita masuk kedalam 1000 SMA terbaik se-Indonesia, dan sekarang di posisi 620 terbaik, semoga kedepan lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu Ketum DPP Himasmansa Deri Asta, SH yang juga merupakan walikota Sawahlunto menyampaikan  SMA Negeri 1 Batusangkar sudah termasuk yang sudah tua karena sudah ada 26 angkatan untuk itu diperkirakan alumni Batusangkar berjumlah lebih kurang 30.000

"Atas nama pengurus DPP saya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah sukses membuat acara kegiatan ini dengan nol persiapan  dan no bujet, namun bisa berjalan dengan lancar ini tidak lepas dari kekompakan dan perhatian dari alumni," ujarnya.

Menurut Deri Asta Konsep alumni adalah silaturahmi  berkumpul untuk bermanfaat, jadi inti untuk menjalin silaturahmi, bermanfaat untuk sesama alumni dan mendukung sekaligus  bisa berbuat untuk sekolah.

" Hari ini kita juga sudah membentuk DPD se-jabodetabek untuk membantu kerja DPP dalam membantu jalannya program dari Himasmansa, untuk itu kekompakan  tetap harus di jaga supaya tidak bisa terpecah pecahkan oleh apa pun karena kita semua adalah saudara," katanya.

Lebih lanjut Deri Asta juga berharap kegiatan dari Rapat Kerja ke 1 DPP Himasmansa bisa bermanfaat untuk semua alumni lintas angkatan termasuk untuk sekolah.

"Peserta dari Raker ini yaitu pengurus Himasmansa, 2 orang masing-masing perwakilan lintas angkatan dari 26 angkatan, dan perwakilan DPD, semoga Raker pertama DPP Himasmansa berjalan dengan lancar dengan menghasilkan program program yang nantinya bermanfaat bagi semua Alumni," tukas Deri Asta.

Sementara itu ketua pelaksana Raker Ke-1 DPP Himasmansa Rahmadi Adrianto, di dampingi Humas pelaksana M. Naswira Hidayat, saat memberikan keterangan menyampaikan proses persiapan raker ini berjalan dua Minggu  tapi berkat dukungan dari semua alumni semua bisa berjalan.

"Alhamdulillah berkat dukungan dari semua nya terutama dari alumni untuk dana dapat lebih dari RAB yang di rencanakan dan itu kerjasama dari rekan alumni," jelasnya.

Terkait kendala yang dialami hadapi saat proses persiapan kegiatan, menurutnya itu sudah sering dilakukan di setiap raker namun berkat dukungan semua pihak Raker berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Pungsi kita di DPP adalah untuk menyatukan semua lintas angkatan jadi kita DPP bisa menjadi pusat dalam membantu permasalahan seperti kegiatan sosial misal ada alumni kesulitan dalam pembiayaan masuk perguruan tinggi, atau ada dari alumni yang meninggal ataupun untuk kegiatan seperti tablig Akbar dan lainnya," pungkas Rahmadi Adrianto. (**)


Reporter : Mailis RK

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama