Konsolidasi Nurhadi Dan 100 Kelompok Relawan Anies Blitar Raya Usulkan Khofifah Jadi Cawapres Anies

Realitakini.com-Blitar.
Menjelang Pilpres 2024 dukung mendukung Capres sudah mulai ramai di Indonesia. Begitu juga di Blitar, Relawan Jarnas Anies Baswedan Blitar Raya menggelar Konsolidasi bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Partai Nasdem, Minggu (08/01/2023).

Nurhadi Anggota DPR RI dari Partai Nasdem menjelaskan bahwa ia menghadiri undangan dari JJaring an Relawan Nasional Anies. “Pas saya hadir disini, ternyata ada relawan Anies yang lain. Seperti Sobat Anies, Brownies, Barisan Gotong Royong Menangkan Anies dan lain sebagainya, dengan jumlah peserta yang hadir hampir 100 orang lebih,” jelas Nurhadi.Ia juga katakan bahwa telah melakukan silahturahmi dan konsolidasi antar relawan, saling kenal me ngenal antar person maupun antara kelompok relawan yang satu dengan yang lain.

“Kita ini kan ibarat membangun rumah, kita siapkan pondasinya untuk wilayah Kabupaten dan Kota Blitar. Kalau sewaktu-waktu cawapres dari Anies Baswedan disetujui dan koalisi sudah terbentuk, karena pondasi sudah siap, kita tinggal membangun keatas para relawan tinggal bergerak.” Bebernya.

“Saat ini kita menunggu sambil action, dan Kebijakan dari Nasdem pusat koalisi dengan siapa,sekaligus menunggu cawapres nya siapa. Setelah itu kita langsung action, karena kita saling mengenal,” ucap Nurhadi.Untuk cawapresnya, kata Nurhadi salah satu yang diusulkan para relawan, dan diakomodir Partai Nasdem yakni Khofifah Indar Parawansa.

“Karena kita sudah tahulah beliau Khofifah inikan sudah di kenal, terutama di Jawa Timur. Tentu ini ada pandangan sendiri untuk memberikan kontribusi kemenangan yang signifikan. Jika kita lihat antusias  relawan yang hadir saat ini, InsyaAllah optimis Anies bisa menang. Berkaca dari pilkada 2020 yang di prediksi memang pihak incumbent, tetapi justru warna lain yang yang menang, berarti kemenangan 2020 itu adalah pendekatan pada masyarakat,” ujar Nurhadi.

Oleh sebab itu, Nurhadi juga menyarankan pada para relawan untuk melakukan pendekatan pada masyarakat, menyentuh hati mereka, satu persatu, khususnya di lingkungan paling kecil, ditingkat RT, RW jangan Sampai di lingkungan sendiri Anies kalah.

“Kita sampaikan kebenaran dan kita tangkal Hoaks yang menyatakan Anies itu intoleran, Aniesindentik dengan radikalisme, kita sampaikan dengan data bahwa Anies itu selama memimpin Jakarta dengan damai tidak ada konflik antar etnis maupun agama,” pungkas Nurhadi yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blitar.

Ditempat Yang Sama Presidium Jarnas Blitar Raya, Dandung menjelaskan,” Jarnas sudah terbentuk dalam satu tahun ini namun kita bergerak secara bergerilya, namun setelah Nasdem Deklarasi Anies, kita mulai mendapatkan simpatik dari masyarakat, tantangan kita adalah bagaimana kita bisa meng komunikasikan dengan baik prestasi-prestasi Anies ke masyarakat secara intensif.”

“Dan tantangan terbesar kita bagaimana kita dapat mengajak orang yang berseberangan mau menerima ide-ide kami, kita lakukan sharing, diskusi dengan para relawan untuk mengasah jangan sampai emosional-emosional yang bersifat negatif saat kita berkomunikasi dengan masyarakat kita hindarkan,” jelas Dandung.

“Alhamdulilah dari 22 Kecamatan kita sudah terbentuk 15 perwakilan dari setiap Kecamatan dan saat ini kita fokuskan pembentukan di setiap Desa dan diluar dugaan Desa desa sudah banyak yang ter bentuk perwakilan.” tuturnya.

Dandung pun menambahkan, “Untuk Jarnas Blitar Raya itu ketua nya Dr Rophii, Sekretariat kita di Sumberrejo Sanankulon, namun di Kecamatan kita sudah banyak posko posko,” ungkap Dandung.
(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama