PLH Bupati Blitar Dampingi Kunjungan Pangdam V/Brawijaya, Wujud Sinergitas Dan Kehadiran TNI Di Tengah Masyarakat

Realitakini.com- Kabupaten Blitar 
Kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf di Blitar, menurut Plh Bupati Blitar, Rahmat Santoso merupakan wujud sinergitas dan kehadiran TNI di tengah masyarakat.

Dituturkan Plh Bupati Blitar, Rahmat Santoso disela-sela menyambut kedatangan kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makhruf di Blitar, bahwa kehadiran orang nomor satu di jajaran Kodam V/Brawijaya tersebut merupakan wujud sinergitas dan kehadiran TNI ditengah masyarakat. “Kedepan hubungan baik antara Pemkab dan Pemkot Blitar, dengan TNI serta Polri dalam hal ini Polres dan Polres Blitar Kota bisa terus terjalin dengan baik,” ujar Rahmat, Rabu(25/1/2023).

Bukan tanpa alasan Plh orang nomor satu di Kabupaten Blitar tersebut juga menyebut sinergitas dengan Polri, karena Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti dan Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono juga ikut menyambut kedatangan Pangdam Mayjen Farid. Termasuk Wali Kota Blitar Santoso, Danrem 081/DSJ, Danyon 511/DY dan Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Sapto Dwi Priono, serta jajaranForkopimda Blitar. “Sinergitas yang baik antara pemerintah dengan TNI-Polri, diharapkan bisa mewujudkan stabilitas kamtibmas dan stabilitas di daerah,” jelas Rahmat.

Rahmat yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini, menambahkan agar dengan solid dan kompaknya sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda. “Dapat menghadapi permasalahan yang terjadi di Kabupaten Blitar, sekaligus bukti hadirnya TNI-Polri di tengah masyarakat,” tandasnya.

Pada kunjungan ini Pangdam Mayjen TNI Farid Makruf berziarah ke Makam Proklamator Bung Karno (MBK), serta menyampaikan agar masyarakat menjaga keberadaan MBK. “Karena MBK adalah tempat bersejarah dan memberikan dampak ekonomi pada masyarakat sekitar,” kata Mayjen TNI Farid.

Selain ziarah ke Makam Bung Karno, Pangdam juga mengunjungi Markas Kodim 0808/Blitar dan Markas Yonif 511/DY, di 2 markas tersebut Pangdam meninjau kondisi kantor dan kelayakan perumahan anggota TNI.

“Saya juga mengunjungi Kodim 0808/Blitar dan Yonif 511/DY, untuk saya memastikan kantor dan perumahan anak buah saya dalam kondisi baik,” tambahnya. (edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama